Punya Rambut Gondrong? Ini 5 Cara Merawat yang Benar

DEPOK POS – Rambut merupakan mahkota bagi sebagian besar orang, dengan perawatan yang baik akan menambah kepercayaan diri dalam menjalankan rutinitas.

Bicara rambut banyak sekali modelnya, salah satunya rambut panjang yang tak hanya diminati oleh wanita tetapi pria. Lantas bagaimana perawatan rambut panjang yang baik? Nah, bagi Anda yang memiliki rambut panjang berikut ulasan singkatnya.

Keramas Rambut Secara Rutin

Yang pertama adalah dengan melakukan keramas secara rutin. Pastikan juga sampo yang di pakai harus cocok dengan rambut kamu, jika tidak cocok mungkin bisa mengakibatkan rontok dan gatal, sesudah keramas dengan sampo yang sesuai.

BACA JUGA:  5 Makanan Ini Terbukti Turunkan Asam Lambung

Pastikan rambut anda di keringkan sampai benar benar kering, dan kamu bisa mulai aplikasikan kondisioner pada rambut secara merata untuk memberi kelembapan ekstra pada rambut.

Hindari Menggosok Rambut dengan Handuk

Apakah kamu salah satu orang yang sering menggosokan rambut dengan handuk? Jika iya, sebaiknya hindari cara itu agar rambut tidak rusak lapisan luar rambut.

Sebaiknya, kamu keringkan dengan cara memakai suatu alat pengering rambut atau juga bisa dengan cara menekan nekan kepala memakai handuk tetapi tidak di gosokan.

Potong Ujung Rambut Secara Teratur

Untuk merapihkan rambut gondrong juga di setiap satu atau dua bulan sekali harus di potong secara teratur agar si rambut nya ini terlihat rapih dan bagus , agar tidak terlihat jelek jika di pandang.

BACA JUGA:  Jangan Malas! Mandi Pagi Bisa Bikin Kebal Penyakit

Dan itu juga bisa kamu lakukan sendiri ataupun bisa datang ke tempat cukur untuk meminta kepada tukang cukur untuk memotong bagian yang bercabang nya saja.

Jangan melepas ikat rambut jika sedang naik motor

Karena di perjalanan itu banyak udara yang kotor dan juga bisa mengakibatkan rambut menjadi kering dan juga bisa untuk merusak rambut.

Di usahakan jika berkendara motor untuk mengikat rambut sampai tujuan yang di capai agar rambut kamu tidak kusut di perjalanan.

BACA JUGA:  Walk For Autism : Memperjuangkan Hak untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Hindari untuk mengikat rambut terlalu kencang. Hal ini menjadi satu cara terbaik untuk merawat rambut gondrong.

Bisa merusak rambut dan kulit kepala, karna sering di ikat dengan kencang maka akar rambut akan ketarik oleh karena itu bisa mengakibatkan sakit nya di kulit kepala dan juga sangat bisa mengakibatkan kerontokan pada rambut, dan juga kalo bisa hindari mengkat rambut dengan karet yang biasa di pake untuk mengikat es.

Asril Gunawan

Pos terkait