Qoriah yang Disawer Saat Baca Al-Quran Merasa Tidak Dihargai

Qoriah yang Disawer Saat Baca Al-Quran Merasa Tidak Dihargai

DEPOK POS – Setelah videonya disawer uang oleh beberapa jamaah ketika sedang membaca Al-Quran ramai di sosial media, sang qoriah Nadia Hawasyi akhirnya buka suara.

Nadia mengaku dirinya, saat kejadian berlangsung, merasa tidak dihargai. Tidak hanya itu, Nadia juga merasa marah dan kesal sekali. Namun, ia mengaku berusaha menahan diri karena sedang membaca Al-Quran dan tidak mungkin untuk marah-marah di atas panggung.

“Assalamualaikum ustd, saya juga merasa tidak di hargai ustd, karna saya posisi nya lagi ngaji tidak mungkin mau marah” di atas panggung, karna itu salah satu adab membaca al-qur’an. Saya tidak mungkin langsung marah pada saat saya sedang ngaji. Makanya saya cuma cabut uang yang ada di kerudung saya,” ujarnya melalui akun Instagram @nadia_hawasyi6050 di kolom komentar salah satu postingan yang mengunggah kejadian tersebut, Kamis (05/01).

BACA JUGA:  BAWASLU Jakarta Utara Terima Kunjungan Forum Wartawan Jaya Indonesia

Setelah turun dari panggung, menurut Nadia, ia sempat menegur panitia. Nadia bahkan mengaku dia tidak tahu bahwa dirinya akan disawer.

Rekaman video Nadia Hawasyi yang disawer ketika melantunkan ayat suci Al-Quran viral usai diunggah oleh salah satu netizen @hilmi28 di Twitter.

BACA JUGA:  Banjir Demak Semakin Parah : Genangan Air Setinggi Truk

Video tersebut memperlihatkan qoriah Nadia yang membacakan Al-Quran disawer uang beberapa jamaah sebuah acara maulid Nabi Muhammad SAW. Salah satu jamaah bahkan tampak menyelipkan uang di kerudung bagian kening Nadia.

Tindakan tidak beradab dan memalukan ini lantas mendapat tanggapan keras dari ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Cholil Nafis.

KH Cholil Nafis menyebut tindakan menyawer qori atau qoriah adalah cara yang salah dan tidak menghormati majelis. Bahkan lebih jauh dia menyebut itu adalah perbuatan haram dan melanggar nilai kesopanan.

BACA JUGA:  Diduga Keras Anggaran Dana Desa Kampung Tri Mulya Jaya Dijadikan Ajang Korupsi Berjamaah

“Ini cara yg salah dan tak menghormati majelis. Perbuatan haram dan melanggar nilai2 kesopanan. Hentikan acara dan perbuatan seperti ini,” kata ulama kelahiran Sampang itu di akun Twitternya @cholilnafis, Kamis (05/01).

Pos terkait