Raih Award, PT Kideco Fokus Majukan 70 Desa disekitar Lokasi Tambang

MJ, Jakarta – Dalam Indonesia CSR Award (ICA) 2023 yang digelar di Hotel Westin, Rasuna Said, Jakarta pada Senin (4/12), 32 peserta perusahaan serta 9 peserta perorangan tercatat turut ambil bagian dalam ajang tersebut.

Satu dari sekian banyak perusahaan tersebut yang berhak memperoleh award adalah PT Kideco Jaya Agung yang bergerak dibidang pertambangan batu bara dengan memperoleh 10 award paltinum.

Didapatnya award ini bagi Direktur utama PT Kideco Jaya Agung M. Kurnia Ariawan bukanlah perkara siapa kalah dan siapa menang tetapi lebih kepada proses saling belajar.

“Jadi jika ada tim penilai datang ke tambang kami, memberikan input atau masukan adalah nilai terbesar dari didapatnya penghargaan ini melalui sebuah proses yang panjang,” ungkap M Kurnia usai mendapatkan award atau penghargaan.

BACA JUGA:  MUI Sulsel: Aliran "Bab Kesucian" Menyimpang dari Islam

Dengan diraihnya 10 award platinum dari berbagai kategori penilaian, kedepan Kideco tambah M. Kurnia Ariawan akan lebih mempertajam program-program untuk memakmurkan sekitar 70 desa yang berada disekitar lokasi pertambangan.

“Untuk memajukan desa tertinggal disekitar lokasi tambang, kami tetap akan fokus dibidang pendidikan, kesehatan serta infrastruktur. Pembangunan infrastruktur yang kami lakukan adalah untuk menunjang program jangka panjang pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah terkait keberlanjutan pasca tambang,” lanjut M Kurnia menjelaskan.

BACA JUGA:  Kisruh Antara Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun Dengan Pengembang Apartemen

Seperti diketahui sebelumnya dalam ICA 2023 yang digelar oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD), PT Kideco Jaya Agung memperoleh 10 platinum dari berbagai kategori yang diperlombakan.

Adapun ke-10 kategori untuk memajukan desa tertinggal disekitar lokasi tambang meliputi: 1. Strategi komunikasi kebijakan CSR dalam ekosistem regulasi dan implementasi ISO 26000, 2. Pengelolaan limbah B3 secara terpadu dan berkelanjutan, 3. Aksi mitigasi tanggap perubahan iklim terintegrasi dengan biobank pada taman hutan raya (Tahura).

Beberapa kategori penghargaan platinum yang diraih Kideco juga meliputi: 4. Pengelolaan kawasan konservasi dan pendidikan lahan reklamasi tambang arboretum tandarayan, 5. Program pengendalian dan pencegahan (P2) HIV/AIDS ditempat kerja, 06. Forum UMKM, 07. Merdeka belajar untuk generasi, 08. CANTIK atau Cegah dan Tangani Stunting pada Anak, 09. Investasi pembangunan infrastruktur kesehatan untuk membentuk generasi sehat serta 10. Membangun infrastruktur ekonomi dalam menunjang usaha masyarakat pedesaan.

BACA JUGA:  Jubir Timnas AMIN diumumkan, Ketua Umum ABAS Gaeandra Kartasasmita masuk dalam daftar

Selain diikuti oleh PT Kideco Jaya Agung, anugerah ICA 2023 sendiri diikuti oleh beberapa perusahaan BUMN, swasta dan lembaga pegiat CSR di tanah air serta perorangan.

Pos terkait