Ratusan Paket Sembako Bantu Masyarakat Penyintas Gempa Cianjur

Ratusan Paket Sembako Bantu Masyarakat Penyintas Gempa Cianjur

Selama 36 hari pascagempa, masyarakat terdampak gempa di Kampung Karamat, Desa Sukamulya, Kecamtan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih tinggal tenda-tenda pengungsian dan belum bisa beraktivitas secara normal.

Cuaca yang tak menentu dan hujan deras yang turun juga menjadi kekhawatiran mereka karena atap terpal di tenda mereka mengungsi masih sering bocor. Kondisi ekonomi belum pulih dan rumah-rumah mereka pun masih banyak yang belum diperbaiki dan menjadi puing-puing.

BACA JUGA:  Yakesma Babel Realisasikan Program Perdana "Ramadhan Goes to Pulau"

Alhamdulillah, pada Selasa (27/12) di masa pemulihan ini tim Kemanusiaan Laznas Dewan Da’wah masih terus bergerak menyalurkan bantuan dari para donatur untuk para penyintas gempa. Sebanyak 775 paket sembako disiapkan, mulai dari beras, minyak goring, susu kaleng, teh celup, gula, tepung, dan mie instan.

BACA JUGA:  Bantu Perbaiki Mushola Al-Fallah, Kini Nyaman Buat Tarawih Masyarakat Desa Penanggalan Barat

Hujan turun tak menyurutkan semangat para relawan untuk mendistribusikan ratusan paket ini kepada masyarakat di beberapa RT. Di antara mereka adalah warga penyintas di pengungsian, masyarakat Desa Sukamulya yang membutuhkan, dan para guru ngaji serta guru PAUD.

Alhamdulillah, hari Selasa itu telah tersalurkan 446 paket sembako dan InsyaaAllah akan terus berlanjut pada hari berikutnya. Teiring rasa syukur dan bahagia dari warga penerima manfaat dari bantuan sembako ini kepada para donatur yang telah berbagi kebaikan untuk mereka.

BACA JUGA:  Donasi Ramadhan Huawei Perkuat Pendidikan & Pelatihan Kecakapan Digital untuk Santri

“Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih kepada LAZNAS Dewan Da’wah dan para donatur, jazakumullah khairan atas bantuannya kepada kami. Semoga berkah,” kata salah seorang warga.

Pos terkait