“Relawan Cakra Satya 08 (CS) 08 Dorong Kolaborasi Prabowo-Gibran untuk Menghidupkan Kebudayaan dan Menyuarakan Nasib Seniman”

MJ, Jakarta – Relawan Cakra Satya 08 (CS 08) secara resmi mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam Pilpres 2024.

Acara deklarasi ini menampilkan lomba baca puisi dengan tema Prabowo-Gibran, diikuti oleh 30 peserta dari kalangan milenial dan Gen Z. 7/2/2024

BACA JUGA:  Pemilu 2024 Didominasi Pemilih Muda

Ketua Umum Relawan CS 08, Joe Marbun, menyatakan bahwa lomba puisi tersebut merupakan ekspresi dukungan terhadap visi misi dan program kerja Prabowo-Gibran, terutama dalam upaya melestarikan seni budaya. Joe menekankan pentingnya mewujudkan pokok-pokok pikiran dari visi-misi pasangan tersebut.

Menyoroti komitmen Prabowo-Gibran dalam bidang kebudayaan, Joe mencatat langkah konkret Prabowo dalam merancang kementerian strategis yang fokus pada kebudayaan. Dia menilai bahwa pasangan tersebut memiliki komitmen penuh terhadap pelestarian warisan budaya, dengan pemerintah tidak hanya berperan sebagai regulator dan fasilitator, tetapi juga dapat melakukan intervensi untuk melindungi warisan budaya masa lalu.

BACA JUGA:  Bersama Kominfo DKI Jakarta dan FWJ Indonesia Bersinergi Sukseskan Pemilu 2024

Budayawan Betawi, Harry De Fretes, mengapresiasi lomba baca puisi sebagai bukti nyata perhatian Prabowo-Gibran terhadap seni dan budaya. Dia berharap agar pasangan tersebut, jika terpilih, dapat membentuk lembaga setingkat kementerian yang khusus mengurus kebudayaan, memberikan perhatian lebih pada para seniman, dan menghidupkan kembali Kementerian Kebudayaan.

BACA JUGA:  Catat! Ini Jadwal dan Lokasi Contra Flow, One Way dan Ganjil Genap Pada Arus Mudik Lebaran Tahun 2023

Pos terkait