Rexy Andalangi Maatuil Berjuang Bagi Masyarakat Talaud

MJ, Jakarta – Perjuangan untuk menuju apa yang ingin kita dapatkan semuanya perlu proses, hanya saja perjuangan itu harus dibarengi keyakinan dan kerja keras untuk dapat dipercaya banyak orang. Perjalanan sebagai generasi muda yang berani unuk menunjukan dirinya dapat bersaing untuk menjadi Caleg memang tidak mudah, seperti apa cara dan strategi yang mereka lakukan.

Hal ini pun diakui anak muda kelahiran Kepulauan Talaud Recy Andalangi Maatuil bahwa hingga saat ini kata Dia, sosialisasi yang sudah dirinya jalankan secara persentase sudah 60% sampai dengan saat ini, hanya saja masih ada waktu 1 bulan untuk 40%.

“ Artianya, saya masih punya kesempatan untuk naik turun rumah (door to door), dalam sehari saya menargetkan 5-8 rumah untuk naik turun rumah, selain blusukan saya juga memanfaatkan penyerangan udara, yaitu promosi media sosial lewat IG, FB, WA, dan tiktok, ini juga dinilai cukup efektif untuk menembak pemilih milenial, kata Rexy Andalangi Maatuil Caleg DPRD Dapil 1 kabupaten Kepulauan Talaud Nomor 3 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menerangkan kepada Koran Manado Sabtu (30/12/2023).

BACA JUGA:  Menakar Kapabilitas Serta Pemahaman Capres/Cawapres di Forum Debat, Dalam Mengambil Hati Pemilih Menuju Pilpres - Pemilu Serentak 2024

Dalam perjalanannya untuk mendapatkan simpatik dari masyarakat atas program program kerja yang disampaikan Rexy kepada Masyarakat, Rexy dengan tegas mengatakan, bahwa dirinya tidak memberi janji janji kepada Masyarakat dan itu akan dirinya perjuangkan betul betul jika nanti diperjenankan dapat dududuk di legislatif.

BACA JUGA:  Real Count Sementara KPU Dapil Neraka DKI: HNW & Grace Natalie Unggul

“Saat ini Adapun pendekatan atau kerja yang saya lakukan adalah mensport berbagai program olahraga, Esport, kegiatan anak anak muda, serta duduk bersama mereka mendengar keinginan dan harapan besar untuk Perubahan di Talaud,” ungkapnya.

Masih kata Rexy bahwa ada 3 fokus menurut Dia yang akan diperjuangkan yakni, Hak Petani dan Nelayan, fasilitasi kegiatan ekonomi anak Muda (pemberdayaan) (UMKM), pendidikan dan Kesejahteraan masyarakat, tentu dalam domain legislatif, imbuhnya.

Untuk itulah Rexy tidak muluk muluk jika dirinya duduk mewakili suara rakyat, akan menjalankan kewenangan lewat fungsi pengawasan, bahwa bantuan yang benar benar diberikan itu tertuju ditempat yang tepat, pada orang yang tepat, jika itu tidak di gubrish akan vocal untuk menindak eksekutif sesuai kewenangan DPRD, saya tidak pernah takut untuk membela hak Masyarakat.

BACA JUGA:  Gibran Akan Dampingi Prabowo di Pilpres 2024, Jokowi Harus Menjadi Negarawan!

“Bagi kami yang masih ada diluar system punya metode yang saya paparkan ketika bertemu konstituen dengan tujuan untuk meyakinkan mereka, saya juga selain bersosialisasi juga memberikan edukasi politik, serta menjelaskan tugas dan kewenangan DPRD dengan tujuan agar masyarakat tau seperti apa peran DPRD nanti ketika saya diberikan tanggung jawab untuk menjadi penyambung lidah rakyat,” tandasnya.

Pos terkait