Ribuan Warga Padati Jalan Raya, Gemuruh Dalam Rangka HUT Ke VIII LSM Sangga Langit.

MJ, Purbalingga – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) adalah lembaga yang dibentuk secara sukarela, yang berperan memberdayakan masyarakat dan menjadi Stakeholder untuk menjembatani, memperjuangkan dan membela kepentingan rakyat, dari dominasi kepentingan modal dan politik praktis.

Sangga Langit Nusantara adalah salah satu LSM di Kabupaten Purbalingga, yang telah berkiprah menjalankan tugas dan fungsinya sesuai visi misi yang berlandaskan Undang – undang yang berlaku.

Bertepatan dengan tahun baru atau 1 Januari 2024, LSM Sangga Langit Nusantara berulang tahun yang ke – 8. Perayaan tampak meriah, gema sholawat dari ribuan jamaah tidak mengendor semangatnya dari rasa dinginnya angin malam meski dalam kondisi diguyur hujan.

BACA JUGA:  Pj Gubernur Sumatra Utara Menghadiri Perayaan Natal Polda Sumut, Di Dampingi Panglima Kodam 1/ Bukit Barisan Di Gereja Oikumene

Sholawatan yang diselengarakan di Aula Joglo Sangga Langit, Gemuruh, Padamara, Purbalingga dengan menghadirkan Habib Chamuda Bin Umar Bafaqih dan Kyai Affandi Kusworo yang juga pembina Syubban Lover Purbalingga yang dimeriahkan Syubbanul Mujtaba dan Tari Syufi Purbalingga, acarapun dihadiri oleh:

– FORKOMPINDA (KESBANGPOL, DANDIM dan POLRES)
– FORKOMPINCAM (CAMAT, POLSEK dan KORAMIL)
– Pemdes Gemuruh
– Forum Lintas Kelembagaan
– LSM Garda Anak Bangsa
– LSM Lindu Aji
– LSM GMBI
– Pemuda Pancasila
– Lembaga Investigasi Negara
– LSM BPPI, dan
– Kel. Besar PSHT Pusat Madiun
– Ratusan anggota, pengurus LSM Sangga Langit Nusantara dan masyarakat sekitar desa.

BACA JUGA:  SAT BINMAS POLRES PEMATANG SIANTAR LAKSANAKAN BINLUH OPTIMALISASI GIAT COOLING SYSTEM PEMILU 2024

Icus Susilo SD,SH selaku Ketua Umum menyampaikan “Tetap jaga kebersamaan, kekompakan dan tetap berpegang teguh pada visi misi dan Undang – undang yang berlaku, menjaga kehormatan lembaga, berjalan sesuai koridor, menyerap aspirasi masyarakat dan memfungsikan diri sebagai lembaga sosial yang bukan untuk mencari profit,” ujarnya dalam kata sambutan.

BACA JUGA:  Sat Resnarkoba Polres Siantar Tangkap Pria Simpan 1 Bungkus Ganja

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi,SE,B.Econ,MM melalui KESBANGPOL Supandi.SOS menyampaikan,”atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Purbalingga, mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-8 LSM Sangga langit.

Bupati juga mengharapkan kepada seluruh LSM yang ada di Purbalingga untuk bisa bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Purbalingga menjelang perhelatan Pemilihan Umum 14 Februari 2024 agar tidak terprovokasi dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

Acara Sholawatan yang diselenggarakan dari pukul 20.00 WIB berakhir pada pukul 00.00 WIB berlangsung aman kondusif.

Pos terkait