Ridwan Kamil Resmikan Underpass Dewi Sartika Depok

“Underpass Dewi Sartika Depok merupakan salah satu yang terindah di Indonesia,”kata Ridwan Kamil.

DEPOK – Underpass Dewi Sartika akhirnya diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang didampingi oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Selasa (17/01/23).

Underpass sepanjang 970 meter yang menghubungkan Jalan Dewi Sartika, Jalan Kartini dan Jalan Margonda kini sudah rampung dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Depok.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Underpass Dewi Sartika di Kota Depok, Jawa Barat, merupakan salah satu terowongan jalan yang terindah di Indonesia dengan ornamen-ornamen berwarna tentang Jawa Barat yang indah.

BACA JUGA:  SDIF ALFIKRI Bersama Dompet Dhuafa Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana Sejak Dini

“Underpass Dewi Sartika Depok merupakan salah satu yang terindah di Indonesia,” kata Ridwan Kamil ketika meresmikan penggunaan Underpass Dewi Sartika di Depok, Selasa.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil meminta warga Depok untuk menjaga kebersihan dan keindahan serta ketertiban.

“Jangan dipakai selfi-selfi ya karena berbahaya bisa terjadi kecelakaan. Nikmati saja keindahannya dengan melihatnya melalui kendaraan motor dan mobil,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengucapkan terima kasih kepada Kang Emil atas selesainya pembangunan underpass yang merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

BACA JUGA:  Rawan Pelemparan Batu di Tol, Dandim Depok Perkuat Kondusivitas Wilayah

“Kami semua warga Depok mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Gubernur, hatur nuhun Kang Emil,” ujar Mohammad Idris dalam sambutannya.

Kiai Idris, sapaannya mengatakan, selesainya pembangunan underpass merupakan bukti kerja kolaborasi antara Pemkot Depok dan Pemprov Jabar. Dimana, pembelian lahan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok dan kontruksi pembangunan dilakukan Pemprov Jabar.

“Ini sebuah bukti kerja-kerja kolaborasi tidak ada paling dominan, walaupun disebut Depok dengan APBD pembelian lahan sampai Rp 198 miliar dan tentu konstruksi membutuhkan Rp 100-an miliar dari provinsi, tapi seluruh elemen di Kota Depok dan provinsi ikut serta membangun Underpass Dewi Sartika,” ujarnya.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Ungkap Motif Pelaku Penjualan Video Porno Anak di Bawah Umur

Kiai Idris berharap, ke depan akan banyak lagi bantuan yang diberikan provinsi untuk Kota Depok, tentu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“InsyaAllah hari ini Dewi Sartika, ke depan banyak bantuan lagi dari Gubernur,” ucapnya.

“Saya pesan tolong dijaga apa yang sudah kita kerjakan ini dan juga jaga kondusivitas serta kerukunan dalam kehidupan, kewarganegaraan, kebangsaan kita,” tandas Kiai Idris.

Sebagai informasi, peletakan batu pertama pembangunan underpass Dewi Sartika ini dilakukan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pada 14 Februari 2022 sebagai tanda dimulainya proyek kolaborasi tersebut.

Pos terkait