Rips Mencegah Datangnya Penyakit Cacar Air

DEPOKPOS – Cacar air adalah salah satu penyakit yang tidak di inginkan oleh sebagian besar kalangan masyarakat, cacar air ini yaitu infeksi yang sangat menular yang di sebabkan oleh virus varicella zoste.

Jika kamu terkena cacar air ini kamu akan merasakan seperti melepuh , yang pertama kali di rasakan atau muncul di area wajah dan badan kemudian bisa menyebar ke seluruh tubuh

Yuk simak berikut cara mencegah penyakit cacar air.

Jaga kebersihan

Untuk cara mencegah penyakit cacar air yang pertama ini adalah menjaga kebersihan karna cacar air ini sangat bisa menyebar melalui kontak tak langsung dari benda yang telah terkontaminasi oleh virus.

BACA JUGA:  5 Cara Merawat Muka Berjerawat

Oleh sebab itu jika salah satu di rumah ada yang terkena cacar air kamu harus lebih rajin lagi untuk membersihkan benda – benda yang ada di rumah, agar lebih seteril lagi dan aman dari penyakit , kamu juga pastikan benda – benda yang mudah terkena virus di cuci secara teratur.

Hindari orang yang terkena penyakit cacar air

Untuk cara mencegah penyakit cacar air yang kedua ini adalah hindari orang yang sudah terkena penyakit cacar air , karna penyakit ini di akibatkan dari virus yang mudah untuk menyebar dan sangat bisa mengakibatkan penularan.

BACA JUGA:  Ngopi Santai Sambil Nikmati Musik Piringan Hitam di Emily Listening Space

Jadi jika teman ataupun keluarga kamu terkena penyakit cacar air sebaiknya kamu mneghindar sampai dia sudah benar benar sembuh dari virus yang menyebabkan cacar air, tetapi jangan sampai orang yang terkena penyakit ini merasa kamu jauhin, pintar – pintar lah untuk menghindarinya.

BACA JUGA:  5 Tips Sehat agar Puasa Berjalan Lancar

Vaksinasi

Untuk cara mencegah penyakit cacar air yang ketiga ini adalah vaksinasi , untuk kamu yang belum vaksinasi segeralah untuk konsultasi ke dokter untuk melakukan vaksinasi.

Vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan lengkap dari serangan virus , penyakit cacar air ini tidak ada obat nya karna penyakit ini akan bisa sembuh sendiri sekitar satu sampai dua minggu.

Jika kamu tidak kuat dengan efek nya kamu bisa ke dokter untuk meminta resep agar bisa menghilangkan rasa perih dan gatal nya.

Asril Gunawan

Pos terkait