RK Minta Warga Depok Jaga Kebersihan Underpass Dewi Sartika

MAJALAH JAKARTA – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meminta seluruh masyarakat Kota Depok untuk menjaga kebersihan dan ketertiban Underpass Dewi Sartika yang baru saja diresmikan olehnya.

Terlebih, dinding-dinding underpass proyek kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) ini dihiasi dengan corak ornamen Jabar dan terdapat gambar Pahlawan Dewi Sartika.

BACA JUGA:  FWJ Indonesia DPD Prov Banten Gelar Raker Sekaligus Diklat Jurnalis dan Penyerahan Mandat Korwil Pandeglang

“Titip untuk warga sekitar Dewi Sartika, hormati nama jalannya ya, beliau ini nama pahlawan perempuan yang hebat, mengorbankan harta bendanya demi pendidikan, perempuan zaman kolonial itulah Dewi Sartika. Maka hormati dengan menjaga kebersihan dan ketertiban,” ujar Kang Emil, sapaan akrabnya, saat peresmian Underpass Dewi Sartika, Selasa (17/01/23).

Kang Emil juga melarang warga yang tidak berkendara untuk beraktivitas di area dalam underpass. Karena akan membahayakan pengguna jalan.

BACA JUGA:  Usai Didatangi KPK, Petugas Pamdal Larang Wartawan Masuk Gedung DPRD DKI

“Jangan ada yang nongkrong-nongkrong di jalan nanti ditabrak. Ini juga jadi percontohan underpass-nya tidak bikin takut karena dibikin menarik, estetik, dan lain sebagainya,” ucapnya.

“Kalau ada yang kurang, silakan Pak Wali menambahkan elemen seni agar khas Depok lebih mengemuka,” tambahnya.

BACA JUGA:  45 Kelurahan di Jakarta Jadi Proyek Percontohan Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Menurut Kang Emil, dengan hadirnya underpass diharapkan aktivitas kendaraan semakin lancar. Pasalnya, sebelum ada underpass, kemacetan panjang terjadi akibat menunggu antrean Kereta Rangkaian Listrik (KRL) melintas.

“Kalau lancar, rezekinya lancar, sehingga warga Depok naik kebahagiaannya karena perekonomiannya lebih maju,” pungkas Kang Emil.

Pos terkait