Ronaldo Cetak Gol ke-700 Sekaligus yang Pertama di EPL Musim Ini

DEPOK POS – Cristiano Ronaldo jadi penentu kemenangan Manchester United atas Everton dalam duel lanjutan Premier League 2022/23 lewat golnya, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. MU harus bekerja keras dalam kemenangan 2-1 di Goodison Park.

Laga tandang kali ini tidak berjalan mudah bagi MU. Everton sudah mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan lima menit. MU tertekan dan harus segera merespons.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Keok 1-3 dari Al Raed, Al Nassr Gagal Menang 3 Laga Beruntun

Antony lantas menyamakan kedudukan dengan golnya di menit ke-15. Winger Brasil ini terus membuktikan kelayakannya direkrut MU musim panas ini.

Menit ke-29, Anthony Martial cedera, Cristiano Ronaldo masuk menggantikannya. Keputusan ini terbukti tepat, Ronaldo lantas mencetak gol kedua MU di menit ke-44.

Gol tunggal Ronaldo di ujung babak pertama itu sekaligus jadi rekor baru di level pribadi. Pemain berusia 37 tahun itu sukses mencatatkan gol ke-700 di level klub. Ia sementara ini mengungguli Lionel Messi dari segi gol di level klub.

BACA JUGA:  Ini Alasan 2 Gol Ronaldo ke Gawang Newcastle Dianulir Wasit

Gol ini membuat Ronaldo unggul sembilan gol atas Lionel Messi sementara ini. Messi yang sudah mencetak lima gol di musim ini bersama Paris Saint-Germain atau tiga gol lebih banyak dari Ronaldo, baru mencatatkan 691 gol.

BACA JUGA:  Ronaldo jadi Starter, Portugal Malah Dihajar Slovenia 2-0

Penyerang subur lainnya, Robert Lewandowski tertinggal cukup jauh. Walaupun sedang moncer bersama Barcelona sebagai klub barunya, penyerang berusia 34 tahun itu baru mencetak 521 gol di level klub.

Gol Ronaldo kali ini cukup istimewa di segala aspek. Sebab, dalam sembilan laga terakhir, Ronaldo hanya mampu mencetak satu gol. Selain itu, golnya kali ini sekaligus menjadi gol perdana di Liga Inggris musim 2022/23. []

Pos terkait