RS Anak di Gaza Hancur Akibat Serangan Militer Israel

DEPOKPOS – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palestina mengutuk serangan Israel yang menyebabkan kerusakan sebagian di Rumah Sakit Anak Al Dora, Gaza. Mereka mengatakan itu telah memberikan pengalaman mengerikan bagi anak-anak.

“Kementerian Kesehatan mengutuk keras serangan Israel baru-baru ini yang menyebabkan kerusakan sebagian dan memberikan pengalaman mengerikan bagi anak-anak di rumah sakit Al Dora,” demikian pernyataan resmi Kemenkes Palestina dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (7/4)

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Mahkamah Pidana Internasional Bungkam Terhadap Kejahatan Perang Israel di Gaza

Menurut Kemenkes Palestina, serangan di fasilitas kesehatan bukan pertama kali terjadi. Mereka menyatakan hal ini tak bisa diterima

Kemenkes Palestina lalu menjelaskan rumah sakit merupakan fasilitas penting untuk berlindung bagi pasien dan anak-anak yang mencari perawatan medis.

Serangan-serangan itu, lanjut mereka, membahayakan nyawa pasien dan menimbulkan rasa takut serta tidak aman bagi petugas, pasien, dan keluarga pasien.

BACA JUGA:  KPIPA Kecam Serangan Tentara Zionis terhadap Jamaah Itikaf Masjid Al Aqsha

Mereka pun mengimbau komunitas internasional untuk mengakhiri agresi terhadap fasilitas kesehatan dan pendudukan Israel di Palestina.

“Kami membutuhkan dukungan mereka untuk memastikan bahwa rumah sakit tetap menjadi tempat yang aman bagi pasien,” tulis pernyataan itu lagi.

Pada Kamis malam waktu setempat, Israel melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza. Aksi ini disebut sebagai tanggapan usai milisi di kawasan itu meluncurkan roket dua hari berturut-turut.

BACA JUGA:  Ramadhan di Gaza, Lebih dari Sekedar Menahan Haus dan Lapar

Pada Rabu pagi, milisi di Jalur Gaza meluncurkan tujuh roket ke wilayah selatan Israel. Sehari setelahnya, mereka kembali meluncurkan roket ke target yang sama.

Tindakan milisi di Gaza sebagai buntut serangan pasukan Israel di Masjid Al Aqsa pada Rabu. Pasukan melakukan dua kali serangan yakni pada subuh dan malam waktu setempat.

Pos terkait