RSU Bhakti Asih Sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja

DEPOKPOS – Rumah Sakit Umum (RSU) Bhakti Asih, merupakan salah satu Rumah Sakit yang dipercaya oleh masyarakat dan telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan juga Jasa Raharja dalam pelayanan Trauma Center.

Rumah Sakit Umum yang terletak di Jl. Raden Saleh No.10, RT.001/RW.004, Karang Tengah, Kecamatan. Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten Itu telah mewujudkan konsep penerapan Pelayanan Trauma Center untuk pasien yang mengalami kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja dan kecelakaan lalu lintas serta didukung oleh fasilitas, juga tenaga medis yang lengkap dan kompeten.

BACA JUGA:  Letkol Inf Totok Prio Kismanto Kini Jabat Dandim 0508/Depok

Apa itu trauma center, dan layanan apa saja yang tersedia ?

Secara garis besar, trauma center adalah unit yang disediakan oleh pusat layanan kesehatan guna menangani pasien yang mengalami trauma atau kecelakaan.

Layanan ini melibatkan banyak dokter ahli dalam penanganannya, dan secara umum siap melayani pasien selama 24 jam, dengan fasilitas lengkap seperti Instalasi Gawat darurat, ambulance, laboratorium, radiologi yang dilengkapi denga CT Scan, kamar operasi, Intensive Care Unit (ICU), rehabilitasi medik hingga apotek.

BACA JUGA:  Marak Bangunan di Pademangan Jakarta - Utara Tidak Sesuai Perijinan.

Kelebihan Trauma Center RSU Bhakti Asih adalah adanya layanan terpadu dengan layanan lainnya sehingga perawatan yang diberikan bersifat menyeluruh dan berkelanjutan.

Berikut adalah rincian dari pelayanan terpadu tersebut:

Pain Management Clinic. Didukung dokter spesialis anestesi, neurologi, dan orthopedic.

Rehabilitasi Medik /Fisioterapi. Didukung dokter spesialis rehabilitasi medik dan berbagai jenis terapis.
Penanganan Trauma Psikis. Didukung oleh Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa (Psikiatri)

BACA JUGA:  Soal Depok Kota Paling Intoleran, Natalius Pigai Sebut Setara Institute Hoaks

Team Trauma RSU Bhakti Asih juga menyediakan Hotline Call 082 122 888 000 untuk melayani pasien trauma agar mendapatkan tindakan cepat dan tepat.

Team trauma mempunyai ambulance yang telah dirancang khusus dan memenuhi standar pelayanan mobilisasi pada kasus trauma, yang dapat dihubungi setiap waktu diperlukan untuk melayani pasien kecelakaan lalu lintas. (YUHELMI)

Pos terkait