Rumah Zakat Berbagi Superqurban untuk Lansia di Ratu Jaya

DEPOKPOS – Lansia merupakan kelompok yang berusia 60 tahun lebih, yang mendapat perhatian pemerintah. Rumah Zakat hadir melalui program ramah lansia terus aktif memberikan kegiatan pembinaan setiap bulan kepada para lansia.

Kegiatan ramah lansia berlokasi di Kelurahan Ratu Jaya Jl. Gandaria II rt. 02/rw.06. Program Head Rumah Zakat Dwi Setyo Nugroho, bersama para kader lansia telah melayani 80 lansia di tiga RW 04,05 dan 06 kelurahan Ratu Jaya, kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Melihat Wajah Baru Musholla Al-Hasanah, Cianjur, Bukti Kebaikan Darimu

Aktivitas ramah lansia meliputi Penimbangan, pemeriksaan tensi, cek metabolik, senam lansia, kunjungan kerumah lansia, kebun gizi, kelas lansia dan pemberian makanan tambahan.

Senam lansia yang dilaksanakan pada hari Selasa 14 Februari 2023,dihadiri oleh semua lansia Rw 06 kelurahan Ratu Jaya.

BACA JUGA:  Rumah Zakat, Puskesmas dan Posyandu Melati RW 05 mengadakan Kelas Ibu Hamil dan Pelatihan Pembuatan PMT Lengkap untuk Baduta Stunting

Para lansia mendapat makanan tambahan berupa buah dan kornet superqurban dari Rumah Zakat.

“Alhamdulillah Terima kasih Donatur Rumah Zakat Semoga di lancarkan usahanya di panjangkan umurnya dan berkah selalu” ujar Ema lansia Binaan Rumah Zakat.

BACA JUGA:  Kolaborasi Mahasiswa UI dan Rumah Zakat di Desa Berdaya Ratu Jaya

Para lansia sangat senang dan berterima kasih. Semoga semakin banyak lansia di Ratu Jaya yang ikut program ramah lansia dari komunitas lansia Berdaya.

Tujuan dari kegiatan Ramah lansia adalah menjadikan lansia aktif, sehat, mandiri dan produktif.

Pos terkait