Salimah Meriahkan Pertengahan Ramadhan dengan Khatam Qur’an dan Berbagi Takjil

DEPOKPOS – Memeriahkan suasana bulan Ramadhan, ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah) melaksanakan khatam Al Qur’an, berbagi bersama yatim dan dhuafa, serta bagi-bagi takjil kepada tetangga. Kegiatan tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan perwakilan Salimah di Taiwan pada Jumat (7/4).

Terlihat suasana meriah ketika pengurus dan anggota Salimah membagikan berbagai bingkisan untuk masyarakat, baik di rumah maupun turun ke jalan.

BACA JUGA:  Mendapatkan Keberkahan di Bulan Ramadhan

Menurut Ketua Umum Salimah, Etty Praktiknyowati, program khataman Al Qur’an dan pemberian takjil kepada tetangga merupakan upaya pengurus Salimah memantaskan diri di hadapan Allah untuk meraih derajat kemuliaan.

“Sebab, orang yang derajatnya paling mulia dihadapan Allah adalah yang paling bertaqwa. Kesempatan telah diberikan Allah SWT di hari-hari penuh kemuliaan di bulan Ramadhan melalui berbagai aktifitas ibadah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dua Wadah Media Satu LBH-PKR Tuba Melapor Ke Jaksa Dan Inspektorat Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Publikasi Di 10 Kampung Banjar Margo

Etty juga menambahkan perlunya melengkapi ibadah dengan membahagiakan tetangga melalui pemberian makanan pembuka puasa atau takjil yang terbaik.

“Selain sujud, ruku dan kebersamaan kita dengan Al Quran, maka kita lengkapi ibadah kita untuk membahagiakan tetangga kita dengan memberikan takjil, makanan pembuka puasa yang terbaik,” tuturnya.

BACA JUGA:  Tidur Selama Puasa Saat Bulan Ramadhan Itu Puasanya Sah atau Tidak?

Ia mengajak seluruh pengurus dan anggota Salimah untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan bersedekah. Di akhir, Etty mengungkapkan terimakasih kepada para pengurus dan anggota Salimah seluruh Indonesia dan Taiwan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pos terkait