Salma Fahimova Terpilih Jadi Duta Baca Kota Depok Tahun 2023

DEPOKPOS – Salma Fahimova dari Kecamatan Sukmajaya berhasil terpilih menjadi Duta Baca Kota Depok Tahun 2023. Dirinya pun berkomitmen untuk meningkatkan budaya literasi dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Saya ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat, ingin melihat keadaan lingkungan di setiap wilayah seperti apa karena berbeda-beda kultur dan budayanya,” tuturnya kepada awak media, Rabu (08/03/23).

BACA JUGA:  Pemkot Depok Siapkan Konsep Penertiban Trotoar Margonda

Langkah berikutnya, dia ingin mengajak anak-anak untuk gemar membaca sejak dini. Dengan membaca, imbuhnya, dapat menambah pengetahuan dan mencerdaskan.

Selain itu, kata Salma, dirinya juga akan mengimplementasikan visi yang dibuatnya saat grand final pemilihan Duta Baca Kota Depok Tahun 2023. Yaitu, KEPO yang berarti kritis, edukatif, produktif, dan optimis.

BACA JUGA:  Federasi Pekerja Buruh Pelabuhan Tanjung Priok Memimpin Peringatan May Day di Jakarta Utara

“Dimana seluruh generasi dapat aktif dalam berbagai kegiatan, khususnya yang berkaitan dengan literasi sehingga tidak hanya bisa eksis di media sosial melainkan juga di dunia pendidikan,” tambahnya.

Salma berharap, upaya yang akan ia dilakukan bisa didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Termasuk, berkolaborasi dengan perangkat daerah terkait agar dapat optimal dalam meningkatkan budaya literasi di Kota Depok.

BACA JUGA:  Jaga Netralitas Polri, Ini Perintah Keras Kapolri

“Semoga program kerja yang akan saya jalankan mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk mempersiapkan generasi yang maju dan cerdas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Salma aktif dalam Forum Anak dan Forum Generasi Berencana (GenRe) Kecamatan Sukmajaya. Dia juga sebagai penggerak ruang baca sarang buku, penggerak satu rumah satu mendongeng, dan sangkar semut. []

Pos terkait