Sambut Hari Juang TNI AD Ke 78 Kodim/1605-Belu Gelar Kegiatan Karya Bakti Sosial

MJ, Atambua NTT – Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 tahun 2023, Komando Distrik Militer 1605/Belu melaksanakan berbagai kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pemberian santunan dan sembako kepada veteran, warakawuri, dan anak yatim piatu serta penanaman pohon berlansung di Lapangan Umum Atambua, Kelurahan Kota, Kecamatan Kota Atambua, Kabuapten Belu, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan di awali dengan pembersihan sampah-sampah di sekitaran lingkungan Lapangan Umum Atambua bersama warga masyarakat dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:  Masyarakat Silau Kahean Resah : Togel dan Gelper Di Kuasai RP, Aman "Aparat Hukum Diam ?

Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi,S.T menyampaikan bahwa kegiatan baksos yang di gelar Kodim Belu ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang TNI AD yang ke- 78 tahun 2023.

“Ini merupakan kegiatan-kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember dan besok kita akan melaksanakan acara puncak dengan melakukan upacara,” ujarnya.

Selain itu, Dandim Belu menyebutkan ada beberapa agenda kegiatan yang juga telah dilaksanakan di antaranya ziarah dan tabur bunga di TMP Seroja Haliwen serta kegiatan donor darah.

BACA JUGA:  Duka Mendalam: Baskami Ginting, Ketua DPRD Sumut, Telah Berpulang

Lebih lanjut dikatakan bahwa seluruh kegiatan bakti sosial yang digelar Kodim dalam rangka hari juang TNI AD ini sebagai wujud kepedulian sosial TNI AD kepada masyarakat dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan juga kepedulian kepada alam dan lingkungan sekitar.

“Melalui kegiatan baksos ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi dengan alam dan lingkungan sekitar dan hal ini senada dengan tema yang di usung pada peringkat Hari Juang TNI AD kali ini,”.tandasnya.

BACA JUGA:  Kabupaten Pasangkayu di Sulawesi Barat Dilanda Penyerobotan Wilayah oleh Korporasi: Aktivis Masyarakat Masyarakat Adat Mendesak Pengakhiran Penyalahgunaan

Untuk diketahui pemberian santunan dan sembako diberikan kepada 18 orang veteran, warakawuri sebanyak 12 orang, dan anak yatim piatu sebanyak 20 orang serta penanaman pohon berupa pohon tanjung dan pohon Evergreen sebanyak 50 anakan pohon.

Sementara itu untuk tema pada peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023 yaitu TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Untuk Alam NKRI.

Pos terkait