Sambut Hari Juang TNI AD Ke-78 Kodim 1605/Belu Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Seroja Haliwen

MJ, Atambua NTT – Menyambut peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023, Komando Distrik Militer 1605/Belu melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Seroja Haliwen, Kecamatan Kota Atambua , Kabupaten Belu, Rabu, (14/12/2023).

Acara ziarah rombongan dan tabur bunga menyambut peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023 di pimpin oleh Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi,S.T.

Acara ziarah rombongan dan tabur bunga diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga dan diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

BACA JUGA:  Temui Relawan Masih Prabowo Subianto ( MPS), Ini Pesan Rudi Susmanto

Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi,S.T usai kegiatan ziarah menuturkan bahwa upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Seroja Haliwen ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023.

BACA JUGA:  Pra Musrembang Di Nias, Empat Poin Penting Ditekankan Di Pulau Nias.

Disampaikan bahwa, selain untuk memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, ziarah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para Pahlawan sebagai pendahulu yang telah mengabdi dan berjuang demi mempertahankan Keutuhan NKRI.

“Kegiatan ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia” ucap Dandim.

Menurut Dandim, berbagai agenda kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023. Selain ziarah ini, ada juga kegiatan karya bakti baksos pembersihan tempat umum, kegiatan bakti sosial donor darah, penanaman pohon, pemberian santunan kepada Veteran, Warakawuri dan anak yatim piatu.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Jombang Menandai Pemberangkatan Logistik Pemilu 2024

“Hal ini sejalan dengan tema pada peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023 yaitu TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Untuk Alam NKRI” pungkas Dandim Suhardi.

Pos terkait