Sat Lantas Polres Pematang Siantar Laksanakan Pelayanan Penerbitan SIM

MJ, Pematang Siantar – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pematang Siantar laksanakan kegiatan Pelayanan Penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) bertempat di Kantor Satpas, Rabu, 9 Januari 2024 pukul : 08.00 Wib.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK melalui Kasat Lantas AKP Relina Lumban Gaol S.Sos mengatakan pelayanan yang dilakukan sesuai prosedur dengan Motto, “Pelayanan Prima, Kepuasan dan Kepercayaan Masyarakat adalah Tujuan Kami”.

BACA JUGA:  Amankan TPS Luar Negeri, Kabaharkam Polri Lepas 111 Personel

Jenis kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai berikut : Memberikan Informasi yang jelas bagi Pemohon SIM pada loket pelayanan Informasi SIM, Pelayanan pada loket pendaftaran yakni Memberikan Formulir Pendaftaran dan memberikan petunjuk pengisian Formulir Pendaftaran.

Selanjutnya melakukan Identifikasi atau Entry Data dan Verifikasi pada Pemohon SIM dengan sistem FIFO (First In First Out) yakni Pengecekan Identitas Pemohon SIM, Pengambilan Foto, Pengambilan Sidik Jari dan Pengambilan tanda tangan elektronik.

BACA JUGA:  Abdon Nababan, Jika Terpilih Menjadi DPD RI : Mempercepat Pengembalian Hak-Hak Adat di Sumut

Memberikan Pencerahan tentang mekanisme penerbitan SIM melalui Media Informasi, Brosur dan Buku Panduan. Melaksanakan Uji Teori bagi Pemohon SIM Baru. Melaksanakan Praktek SIM bagi Pemohon SIM yang lulus uji teori SIM.

Lalu Melakukan Pencetakan SIM bagi Pemohon SIM yang dinyatakan Lulus Ujian Teori dan Ujian Praktek. Melakukan Pengarsipan Dokumen Persyaratan, Hasil Kelulusan Ujian, Identitas Lengkap Pengemudi, Data Pengemudi dan Dokumen pendukung lainnya. Serta memberikan arahan kepada pemohon SIM untuk memberikan Indeks Kepuasan Masyarakat dalam Pelayanan Penerbitan SIM (IKM).

BACA JUGA:  Polsek Siantar Utara Bantu Pertemukan Lansia Yang Linglung Dengan Keluarganya

“Pelaksanaan kegiatan Pelayanan berjalan dengan aman dan baik,” Pungkas AKP Relina.

Pos terkait