Sat Narkoba Polres Simalungun Berhasil Mengungkap Pengedar Narkoba

MJ, Simalungun – Unit Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Simalungun sukses mengungkap kasus pengedar narkoba di Dusun Mahei Nagori Dolok Ilir dua, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, pada Senin (19/02/2024), sekitar pukul 17.00 WIB.

Operasi ini dilakukan di dalam rumah yang diduga sebagai tempat penjualan narkotika jenis sabu. Pelaku, berinisial J (40) warga Desa Tanjung Parapat Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara Sumatra Utara, berhasil diamankan.

BACA JUGA:  Jelang Libur Nataru, Satpol PP Surabaya Gelar Patroli Besar-Besaran

Menurut keterangan Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.IK., S.H., M.H., melalui Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Irvan Rinaldi Pane, S.H., perburuan terhadap pengedar narkoba ini berdasarkan laporan warga tentang aktivitas mencurigakan di Dusun Mahei Nagori Dolok Ilir dua.

Kasat Narkoba menjelaskan bahwa penangkapan J adalah hasil pengembangan dari informasi warga. Petugas Opsnal Sat Narkoba Polres Simalungun melakukan pengeledahan di rumah pelaku setelah mendapati indikasi mencurigakan.

BACA JUGA:  Pemkot Bekasi Gelar Rakor Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik

Petugas berhasil menemukan barang bukti, termasuk satu bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,90 gram, uang tunai dari hasil penjualan daun ganja kering sejumlah Rp.200.000, satu unit hp android merk Vivo warna hitam, dan dua bal plastik klip kosong warna transparan.

Dalam interogasi, pelaku mengakui kepemilikan barang bukti untuk dijual lagi. Barang haram tersebut diperoleh dari seseorang yang dikenalnya dengan panggilan “Unet warga Tebingtinggi.”

BACA JUGA:  Polres Kudus Dan Polsek Jajaran Menggelar Patroli Gabungan Tiga Pilar Yang Melibatkan Personel TNI-Polri, Satpol - PP

Tersangka beserta barang bukti diamankan oleh petugas Sat Narkoba Polres Simalungun untuk pengembangan dan proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Simalungun tetap komit dalam memburu pelaku dan pengedar narkoba, sambil mengapresiasi laporan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Pos terkait