Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi Amankan MRM Ketahuan Buang Narkoba Jenis Sabu Dipinggir Jalan

MJ. Tebing Tinggi – Menindak lanjuti program sangat prioritas oleh Polda Sumut dimana Narkoba adalah musuh bersama dan suatu bagian dari komitmen Bapak Kapolda Sumatra Utara serta jajarannya perburuan terhadap pengedar dan penyalah guna Narkoba di wilayah kerja Polda Sumut,

Sat Narkoba jajaran Polres Tebing Tinggi terus gencar-gencarnya memburu dan memberantas penyalah gunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Baru-baru ini hari Jumat (01/03/24), berkat kerja keras petugas, personil Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi kembali memburu dan mengamankan satu orang laki-laki berinisial MRM (21) warga Jalan Pulau Sumatera, Kota Tebing Tinggi saat berdiri dipinggir jalan.

BACA JUGA:  Perbaikan Jalan di Pantura Pati - Rembang Dihentikan Hingga Nataru, Arus Lalu Lintas Mulai Lancar

Seperti yang disampaikan dalam keterangannya pada hari Jum’at (8/3), oleh Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi, Akp.Wisnugraha melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP. Agus Arianto mengungkapkan, awalnya petugas mendapatkan laporan dari masyarakat ada satu lokasi dipinggir jalan Kelurahan Persiakan Kota Tebing Tinggi diduga kerap dijadikan tempat transaksi jual beli Narkoba, yang selalu buat resah masyarakat sekitar.

Berbekal dari informasi warga, petugas langsung lidik lapangan selama beberapa waktu lamanya.

Tepatnya pada hari Jum’at (01/03) sekitar pukul 17.30 Wib, petugas kembali mengamati pelaku dari kejauhan dengan gerak-gerik pelaku MRM berdiri di pinggir jalan sangat mencurigakan petugas.

Waktu petugas menyambangi pelaku, inisial MRM terlihat sangat gugup bercampur panik hingga pelaku melemparkan sesuatu berupa plastik berisi benda ke semak-semak dimana tempat dia berdiri.

BACA JUGA:  Penerapan Sistem One Way Arus Balik 2024 Dimulai, Rombongan Dilepas oleh Kakorlantas di GT Kalikangkung

Melihat gelagat pelaku mencurigakan, petugas Sat Narkoba mengamankan pelaku langsung menggeledah badan pelaku,

Setelah diperiksa, ternyata benda yang dibuang pelaku tersebut berupa plastik putih ternyata diduga Narkoba jenis sabu satu bungkus plastik kelip dengan berat bruto, 2,13 gram,”terang Kasi humas.

Untuk melengkapi proses penyelidikan, petugas menggiring pelaku bersama barang buktinya ke ruang Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi.

Dari hasil interogasi awal, pelaku mengakui bahwa Narkotika jenis sabu tersebut benar adalah miliknya.

Akibat perbuatan’nya, pelaku dijebloskan di RTP Polres Tebing Tinggi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

BACA JUGA:  Kapolres Tulang Bawang Imbau Casis dan Orang Tua Laporkan Kecurangan pada Seleksi Penerimaan Polri

Sebagai catatan, atas nama Polres Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berperan membantu Polri tetaplah melaporkan segala bentuk peredaran Narkoba, baik melapor langsung ke petugas Polri, atau melalui Call Center 110, khususnya wilayah tugas Polres Tebing Tinggi bisa Call Wa 0812 6066 4044 Polres Tebing Tinggi.

Polri Polres Tebing Tinggi tidak akan memberi ruang gerak kepada seluruh pelaku kejahatan baik bandar, pengedar dan pemakai Narkoba, bila ada melihat hal-hal mencurigakan atau kejahatan pidana jalanan langsung di informasikan ke pihak Polri terdekat,”tutup Agus Arianto.

Pos terkait