Satgas Kodim 0426/Tulang Bawang Gelar Kegiatan Penyuluhan Bahaya Teroris dan Paham Radikal di Desa Sungai Badai

MJ, Tulang Bawang – Dalam rangka memperkuat kesadaran masyarakat terhadap ancaman teroris dan paham radikal, Satgas Kodim 0426/Tulang Bawang mengadakan kegiatan penyuluhan non-fisik sebagai bagian dari TMMD ke-119. Kegiatan ini berlangsung di gedung balai Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, yang menjadi tuan rumah penyuluhan tersebut. (02/3)

BACA JUGA:  Kapolres Pematangsiantar Pimpin Anev GKTM Periode Periode 2024 Dan Anev OMB 2023-2024

Serka Supriyono, anggota terpercaya dari satuan Kodim 0426/Tulang Bawang, menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Tujuan utama penyuluhan ini adalah memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang bahaya teroris dan paham radikal yang dapat mengancam keamanan wilayah.

Dalam penyuluhan tersebut, Serka Supriyono dengan tegas menyampaikan risiko yang terkait dengan keberadaan teroris dan paham radikal dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:  Ratusan Personel Polres Demak Siaga Amankan Liburan Lebaran

Dia menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan mengatasi ancaman yang dapat merusak keutuhan bangsa.

Masyarakat Desa Sungai Badak menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti penyuluhan tersebut, menyadari urgensi penanganan dini terhadap ancaman tersebut. Mereka berharap dapat mengambil langkah-langkah preventif yang diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan mereka dari pengaruh yang merugikan.

BACA JUGA:  Polres Pematangsiantar Ringkus Dua Pria Asal Simalungun Miliki Sabu

Kegiatan penyuluhan ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus Kodim 0426/Tulang Bawang dalam mendukung program Tentara Manunggal Masuk Desa serta memperkuat sinergi antara TNI dengan masyarakat dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Pos terkait