Satgas Pangan Mabes Polri Sidak Pasar Di Pontianak

MJ, Jakarta – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Mabes Polri melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional Flamboyan Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (14/12/2023).

Sidak dipimpin oleh penyidik tindak pidana utama Bareskrim Polri Brigjen Pol Helfi Assegaf didampingi Kasatgas Pangan Polda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu beserta jajaran dinas teknis di Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Kota Pontianak serta Perum Bulog Kalbar.

BACA JUGA:  KY: Keputusan PN Jakpus Terkait Penundaan Pemilu Timbulkan Tanda Tanya

Helfi mengatakan, sidak tersebut dilakukan untuk mengecek dan mengawasi ketersediaan serta harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (bapokting) jelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2024.

“Memastikan bahwa ketersediaan stok bapokting ini tercukupi,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan dari hasil pemantauan stok dan harga di sejumlah pedagang bahan pokok itu terbilang cukup aman dan stabil. Bahkan beberapa di antaranya memiliki harga terendah.

BACA JUGA:  Susminarti Maju Sebagai Caleg Dapil 5 Bekasi Barat dan Pondok Gede Modal Tekad dan Panggilan Jiwa

“Bahkan seperti cabai itu harganya paling rendah dibandingkan daerah lain, dipenuhi dan dicukupi oleh kebutuhan lokal. Bahkan produksi dari sini memasok ke daerah lain seperti Kalteng,” paparnya.

Dia menjelaskan, meski terjadi peningkatan kebutuhan masyarakat, seperti beras, telur, tepung, dan daging, tetapi hal tersebut masih dalam tingkat kewajaran dan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap ketersediaan stok.

BACA JUGA:  Wakil Ketua Umum Gercin Indonesia, Baiter Bingga Wenda, Mengungkapkan Harapan Masyarakat Indonesia Terhadap Presiden Terpilih

“Memasuki Nataru, banyak sekali kebutuhan. Untuk harga tidak ada kenaikan, masih stabil, dan pasokan pangan dan bahan pokok kebutuhan penting tercukupi,” tandasnya.

Selain di pasar tradisional Flamboyan, tim kemudian bergerak untuk mengecek ke dua titik lokasi lainnya, yakni pasar tradisional Kemuning dan gudang beras Bulog Kalbar di Kabupaten Kubu Raya.

Pos terkait