Satgas TMMD 119 dan Warga Bersatu Bangun Plengsengan di Desa Kalipang

MJ. Pasuruan – Satgas TMMD Reguler ke-119 Kodim 0819/Pasuruan bersama-sama dengan warga Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, telah memulai pembangunan Plengsengan II di Dusun Pengarengan. Pada Jumat (08/03/24)

Pengerjaan proyek fisik ini berjalan lancar tanpa halangan yang signifikan, menandakan kesungguhan anggota Satgas TMMD dan partisipasi aktif dari masyarakat setempat.

Letda Laut Supaly, Dan SSK Satgas TMMD ke-119, menyatakan komitmennya terhadap Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0819/Pasuruan dengan terus menggerakkan pembangunan fisik. Salah satu langkah krusial adalah pemasangan pondasi tanggul atau Plengsengan, yang harus kokoh agar dapat menahan tanah dengan baik.

BACA JUGA:  Sekda Provinsi Jateng Buka MTQ Ke-XXX Tingkat Jateng

Proses pembangunan Plengsengan di Dusun Pengarengan tampak harmonis, dengan masyarakat dan anggota Satgas TMMD ke-119 bergotong royong dalam mengangkat material pembangunan. Satuki, salah seorang warga setempat, menyampaikan kegembiraannya serta antusiasme dalam berpartisipasi bersama Satgas TMMD.

BACA JUGA:  Grobogan Purwodadi Terus Dilanda Banjir, Berikut Daftar Wilayah yang Masih Terdampak

Meski cuaca kadang panas dan hujan, semangat mereka tidak pernah surut untuk melanjutkan pembangunan demi kemajuan desa mereka.

Dalam kesatuan semangat gotong royong, harapan terbesar adalah agar pembangunan Plengsengan ini dapat selesai dengan cepat, meningkatkan keamanan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Dusun Pengarengan.

BACA JUGA:  Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Rayakan Kedamaian Ramadhan dengan Kunjungan di Perbatasan

Pos terkait