Satres Narkoba Polres Labusel Rilis Press: Pengungkapan 9 Kasus Narkoba dan Penangkapan 13 Tersangka

MJ, Labusel – Pada Selasa (6/2/2024), Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Labuhan Batu Selatan merilis press di ruang lobi SKCK Polres Labuhan Batu Selatan, mengungkap keberhasilan dalam pengungkapan kasus narkoba yang berlangsung sejak 18 Januari hingga 3 Februari 2024.

Kapolres Labuhan batu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, S.H.,M.H., melalui Kasatres Narkoba Polres Labuhan Batu Selatan, AKP Endang R Ginting, S.H.,M.H., menyampaikan bahwa sembilan kasus berhasil diungkap dengan penangkapan 13 tersangka. Mereka terdiri dari sebelas pria dan dua wanita.

Dalam operasi tersebut, Satres Narkoba berhasil menyita barang bukti berupa 11,94 gram narkotika jenis sabu-sabu, 5,89 gram daun ganja kering siap hisap, tiga unit sepeda motor roda dua, tujuh unit handphone berbagai merk, serta uang tunai sebesar Rp 1.235.000.

BACA JUGA:  Polri Berhasil Kembalikan Uang Negara Rp.3,74 Triliun Dari Kasus Pencucian Uang

Kasatres Narkoba menjelaskan bahwa dua dari sebelas tersangka merupakan residivis dalam kasus serupa. Identitas tersangka diungkapkan, termasuk inisial dan alamat mereka. Semua tersangka saat ini telah diinapkan di mako Satres Narkoba Polres Labusel untuk proses hukum lanjutan.

BACA JUGA:  Kapolres Pematang Siantar Bersama Dengan Ketua Bhayangkari Jenguk Anggotanya Yang Alami Lakalantas

Kepada masyarakat, Satres Narkoba mengimbau agar tetap bersinergi memberikan informasi ke Polres atau Polsek-Polsek terdekat di Labuhan batu Selatan. Hal ini sebagai upaya bersama mengatasi maraknya peredaran dan penyalahgunaan barang haram, narkotika.

Dalam komitmen Polda Sumut, jajaran Polres terus berupaya memburu penjahat narkotika, dengan tujuan menciptakan wilayah kerja Polda Sumut bebas dari narkotika. Kasatres Narkoba juga menyediakan nomor handphone 08126086669 untuk menerima informasi dari masyarakat, serta Call Centre 110 di Polres Labusel.

BACA JUGA:  Tindak Lanjuti Hasil Rakor, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar Laksanakan Pengamanan Penambalan Jalan Berlubang

Pesan terakhir dari Kasatres Narkoba, AKP Endang R Ginting, S.H.,M.H., menyuarakan himbauan untuk pemakai, pengedar, dan bandar narkoba agar menghentikan kegiatan bisnis haramnya. Satres Narkoba Polres Labuhan Batu Selatan berkomitmen untuk terus menindak tegas semua jaringan narkoba dan penjahat jalanan, demi menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kerja Polres Labusel.

Pos terkait