Sejumlah Jawara Dari Silat Betawi Desak Pemerintah Bubarkan Laskar Ormas Manguni

MJ, Jakarta – Sejumlah ratusan dari pendekar Jawara Perguruan Silat Betawi, Ormas Betawi, Majelis Taklim dan Komunitas se-Jabodetabek yang dipimpin langsung H. Sadeli, salah satu pengurus dari Pendekar Jawara Betawi, saat ini berkumpul di jalan Toa Pekong, Grogol Selatan, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan, dengan agenda kegiatan Apel siaga dan penyataan sikap untuk mengusut tuntas terhadap aktivis Muslim Bela Palestina yang meninggal dunia di Bitung – Manado agar dihukum seberat – beratnya sesuai Undang – Undang yang berlaku.

Tidak hanya itu terlihat sejumlah Pendekar Jawara Betawi mendesak pemerintah agar segera membubarkan Laskar Ormas Manguni dan segera menangkap pengurus beserta anggota Ormas Manguni yang menjadi provokator dan pelaku penganiayaan tindakan anarkis terhadap aktivis Muslim saat kejadian Aksi Damai Bela Palestina di Bitung Manado.

BACA JUGA:  Hari Jadi Korpolairud, Gelar Tanam 73 Ribu Bibit Mangrove Serentak

Dalam aksi ini sejumlah ratusan Jawara Betawi sepakat deklarasikan langsung dipimpin oleh H. Sadeli untuk mengikrarkan bahwasanya kami dari para jawara Betawi Jabodetabek sepakat bahwasanya Ormas Manguni telah merusak toleransi antar umat beragama dan bisa membuat serta memicu konflik horisontal.

Ratusan jawara Betawi ini juga mengutuk dan melaknat agar segera di proses hukum terhadap sekelompok pasukan Ormas Manguni pengibaran bendera zionis Israel, karena menurut ratusan Jawara Betawi ini mereka sepakat dalam tragedi di Bitung, Manado beberapa pekan lalu yang dilakukan oleh diduga sekelompok Ormas Manguni adalah sebuah penghianatan konstitusi dan melanggar Peraturan Menteri Luar Negeri No 3 tahun 2019.

BACA JUGA:  GWK Bali Gelar Program CSR Budaya Literasi Melalui Pemutaran Film dan Pembagian Buku

Demikian yang disampaikan oleh H. Abu Sadeli saat deklarasi, setidaknya hanya ada setidaknya tiga point yang dideklarasikan oleh sekelompok ratusan para jawara Betawi, ormas Betawi, komunitas, Majelis Taklim se jabodetabek, pada Senin malam (27/11/2023).

Saat dikonfirmasi salah satu tokoh guru agama yang hadir di tempat tersebut mengatakan, “iya baru saja kami lakukan apel siaga dan pernyataan sikap untuk ormas Manguni di Bitung – Manado, dengan dihadiri perwakilan dari seluruh para tokoh guru agama, jawara Betawi, ormas Betawi, majelis taklim dan komunitas Betawi yang ada di Jabodetabek untuk deklarasikan untuk mendesak agar pemerintah segera bubarkan ormas Manguni dan serta menangkap yang menjadi provokator serta pelaku penganiayaan aktivis muslim di Bitung – Manado,” ucap kyai Muhammad Rizqi Pitung.

BACA JUGA:  Polri Tetap Usut Kasus Rocky Gerung Meski Laporan Dicabut

Beliau juga menambahkan, “kami dari sejumlah jawara betawi akan siap selalu jaga kampung, apabila ada sekelompok ormas Manguni hadir ditengah kami untuk membuat provokasi keonaran sehingga memicu terjadinya konflik horisontal dan toleransi umat beragama,” pungkasnya.

Pos terkait