Sekolah Lansia Sehati Resmi Diluncurkan

DEPOK – Sekolah Lansia Sehati yang berlokasi di RT 02 RW 06 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong resmi diluncurkan demi mendukung peningkatan kualitas hidup kelompok lanjut usia (lansia).

Peresmin sekolah tersebut dilakukan oleh Camat Cilodong, Zaenal Arifin pada, Rabu (28/02/24).

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Tumpukan Sampah di Taman Merdeka Depok, Katanya Kota Ramah Anak!

Lurah Kalibaru, Nayadih menjelaskan, Sekolah Lansia Sehati merupakan sekolah lansia pertama di wilayahnya. Sebanyak 70 lansia yang berusia di atas 57 tahun tercatat sebagai siswa di sekolah tersebut.

“Dengan adanya Sekolah Lansia Sehati dapat meningkatkan kualitas hidup lansia untuk menjadi lebih mandiri, tangguh, sejahtera, dan bermartabat,” jelasnya kepada awak media, usai acara tersebut.

BACA JUGA:  BPN Depok Sosialisasian Keunggulan Sertifikat Elektronik, SDM Kunci Penting

Dikatakannya, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan setiap satu bulan sekali selama 12 kali pertemuan dalam setahun.

Dimana dalam kegiatan itu, lansia belajar berbagai hal dalam upaya meningkatkan kualitas hidupnya melalui program kebugaran, pemahaman, perilaku hidup sehat, mengembangkan dimensi fisik, intelektual, emosional, sosial, spiritual, vokasional, dan lingkungan.

BACA JUGA:  Camat Beji Klaim Akses Jalan Ponpes Khoirur Rooziqiin Sudah Dibuka Pekan Lalu

“Dilakukan juga penimbangan badan, pengukuran lingkar perut, tensi, cek darah, senam dan lainnya,” papar Nayadih.

“Alhamdulillah semua kader terlibat di dalam sekolah lansia ini, mulai dari penyisiran untuk mencari siswa dan pelaksanaannya, kami ucapkan terima kasih atas kontribusinya,” tandas Nayadih.

Pos terkait