Selama Libur Lebaran, Taman Safari Cisarua Siapkan Safari Malam

DEPOKPOS – Tempat wisata nasional Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyiapkan hiburan “Safari Malam” selama tujuh hari berturut-turut saat momentum libur Lebaran (Idul Fitri) 1444 Hijriah.

“Persiapan sudah 100 persen. Kami sudah koordinasikan ke seluruh tim untuk memberi pelayanan prima kepada pengunjung selama libur Lebaran 2023 ini,” kata General Manager (GM) TSI Cisarua Bogor, Emeraldo Parengkuan di Cisarua, Rabu.

BACA JUGA:  Sambut Hari Raya Nyepi 2023, The Nusa Dua Siapkan Promo Menarik

Ia menjelaskan, hiburan tersebut akan berlangsung pada 22-30 April 2023 saat okupansi di TSI diprediksi sedang tinggi-tingginya karena situasi libur panjang.

“Pemetaan terkait situasi dan kondisi sudah kita lakukan. Koordinasi dengan Polri dan aparatur wilayah juga sudah diintensifkan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan selama libur Lebaran 2023,” katanya.

Di samping itu, selama Ramadhan, TSI Cisarua Bogor menyediakan beberapa wahana untuk para pengunjungnya, seperti Safari Journey dengan sensasi berkeliling dan berinteraksi dengan satwa-satwa unik dunia.

BACA JUGA:  Intip Serunya Berlibur Sambil Belajar di Bali Safari Park

“Bisa melihat langsung singa, harimau hingga macan yang tentu ini akan menjadi pengalaman dalam hidup. Selain itu, juga memberi makan jerapah, onta hingga zebra yang sering kita tonton di film-film box office,” katanya.

Kemudian, wahana lainnya, yaitu Visit Istana Panda. Istana Panda, kata dia, sudah hampir lima tahun berdiri di jajaran Pegunungan Gede Pangrango.

BACA JUGA:  Tempat Estetik di Jakarta: Menggali Keindahan dan Inspirasi di Ibukota Indonesia

Di Istana Panda, terdapat dua ekor panda raksasa yang berasal dari China bernama Hu Chun dan Cai Tao. Keduanya didatangkan dari negeri tirai bambu pada 28 September 2017.

“Selain melihat tingkah jenaka Hu Chun dan Cai Tao, sahabat satwa juga bisa melihat satwa khas China dan menonton teater dokumenter. Jadi berasa di Beijing,” kata Emeraldo Parengkuan.

 

Pos terkait