Selisih 21 Suara di TPS 06 Losari, Jombang Menyebabkan Pemungutan Suara Ulang

MJ, Jombang – Sebuah keputusan yang bertanggung jawab telah diambil di TPS 06 Dusun Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Pemungutan Suara Ulang (PSU) dilakukan pada hari Kamis (22/02/2024) setelah ditemukan selisih 21 suara pada hari pencoblosan, tanggal 14 Februari 2024.

PSU dilakukan untuk memastikan integritas dan keabsahan proses demokrasi. Dalam PSU tersebut, pemilih memilih Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden serta DPRD RI. Di kantor KPU Kabupaten Jombang, petugas dengan teliti menyiapkan logistik untuk PSU. Surat suara dan formulir ditempatkan dengan cermat dalam kotak suara dan disegel untuk menjaga keamanan proses demokrasi.

BACA JUGA:  Pemkab Gelar Sarasehan dan Serap Aspirasi Bersama Ketua DPD RI, Diikuti Semua Kades se-Bojonegoro 

Abdul Waduh Burhan Abadi, Ketua KPU Kabupaten Jombang, mengonfirmasi bahwa PSU dilakukan di TPS 06 Dusun Losari, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang. Permasalahan awal terjadi ketika 21 pemilih menggunakan KTP luar Kabupaten Jombang untuk mencoblos di TPS 06. Berdasarkan rapat pleno dan rekomendasi dari Pengawas Pemilu, diputuskan untuk melakukan PSU khusus untuk Pilpres dan DPRD RI.

BACA JUGA:  Operasi Senyap, Sat Narkoba Polres Simalungun, Berhasil Ungkap Narkoba di Bandar Jawa

Keputusan untuk melakukan PSU menegaskan komitmen untuk menjaga integritas dan keadilan dalam proses demokrasi di Indonesia. Semua pihak diharapkan dapat mendukung proses ini untuk memastikan hasil yang akurat dan representatif bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Kerahkan Ratusan Personel Amankan Malam Tahun Baru 2024, Ini Pesan Wakapolres Tulang Bawang

Pos terkait