Semangat Lansia Ratu Jaya Lewat Senam dan Budidaya Sawi Hidroponik

DEPOKPOS – Usia senja tidak menyurutkan semangat para lansia, warga RW 05 kelurahan Ratu Jaya, kecamatan Cipayung Kota Depok. Mereka semangat beraktifitas senam dan budidaya sawi hidroponik.

Meski tak muda lagi, para lansia binaan Rumah Zakat tak penah lelah belajar tanam sawi dengan cara hidroponik dan selalu semangat hadir di setiap kegiatan senam lansia.

BACA JUGA:  Ingat! 21 Maret, Ancol Gratiskan Tiket Masuk Pengunjung Tanpa Kendaraan

Lokasi kegiatan lansia berada di jalan musholah Al Fattah RT. 05/RW.05, Ratu Jaya. Menurut Laily ketua KWT Selendang Ratu, Lansia binaan Rumah Zakat selalu hadir Pagi hari untuk mengikuti gerak senam yang di berikan instruktur.

Setelah senam para lansia Ratu Jaya belajar cara menyiapkan media tanam, menyemai benih dan menempatkan dalam media spons atau busa yang basah. Hidroponik merupakan metode budidaya tanam dengan memanfaatkan Air dan nutrisi.

BACA JUGA:  IBH Sampaikan Ini ke Anies Baswedan

Setelah benih sawi tumbuh, lalu diletakan di dalam lubang lubang pipa yang sudah dibuat.
Sekitar 1,5 bulan baru sayuran bisa di panen. Hasil panen akan diberikan ke warga Lansia dan sebagian lainnya dibelikan benih sayuran lagi untuk dibudidaya hidroponik.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Komunitas Lansia Berdaya binaan Rumah Zakat dengan KWT Selendang Ratu binaan Dkp3 kota Depok.

BACA JUGA:  Ini Lokasi Penukaran Resmi Uang Baru untuk Lebaran 2023 di Depok

“Terima kasih kepada donatur Rumah Zakat yang telah memberikan perhatian kepada Lansia di RW05, semoga Donatur Rumah Zakat semakin sukses dan Jaya.Ujar Fitri kader lansia.

Tujuan Ramah Lansia di Desa Berdaya Ratu Jaya adalah menjadikan lansia sehat, aktif, mandiri dan produktif.

Pos terkait