Sempat Melarikan Diri, Tiga Dari Empat Pelaku Pengeroyokan Terhadap Wartawan Online Ditangkap Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang

MJ, Lampung – Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, telah berhasil menangkap tiga dari empat pelaku pengeroyokan terhadap wartawan online, Holidi (36), warga Tiyuh Kibang Budi Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis (22/02/2024), sekitar pukul 04.00 WIB, di parkiran mobil Karaoke Genza, Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Korban, Holidi, mengalami luka bacok di berbagai bagian tubuhnya, termasuk paha kanan, paha kiri, pantat kiri, kaki kiri (betis), lengan kiri, dan paha kanan. Saat ini, korban sedang menjalani perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit (RS).

BACA JUGA:  Tabrakan Beruntun Libatkan Kendaraan Dinas Lampung Utara

Setelah menerima laporan, petugas segera melakukan pencarian dan pengejaran terhadap para pelaku yang berhasil melarikan diri. Pada hari Sabtu (24/02/2024), sekitar pukul 05.30 WIB, tiga pelaku berhasil ditangkap di Desa Sukarami, Kecamatan Buay Sandang Aji, Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dengan bantuan Polsek Buay Sandang Aji dan Polres OKU Selatan.

BACA JUGA:  Gelar Penertiban Knalpot Brong di Sekolah, Polsek Bobotsari Temukan 16 Pelanggar

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah HW als L (35) dan AS (34) dari Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, serta R (36) dari Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Dalam penangkapan tersebut, petugas menyita sejumlah barang bukti termasuk tas selempang, dompet, senjata tajam jenis badik, handphone, kartu ATM BRI, kunci mobil, dan mobil mini bus Toyota Rush warna putih (B 2109 BZC).

BACA JUGA:  Bongkar Muat Ribuan Karung di PT. KBS Dipertanyakan! Diduga Berisi Arang Bakau

Kasat Reskrim, AKP Hengky Darmawan, SH, MH, menyatakan bahwa motif pengeroyokan masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Para pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Tulang Bawang dan akan dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 KUHPidana tentang pengeroyokan yang mengakibatkan luka berat, dengan ancaman pidana penjara maksimal 9 tahun.

Pos terkait