Shanna Shannon Lagukan Tentang Sosok yang Tersakiti Lewat Single “Karma”

Shanna Shannon Lagukan Tentang Sosok yang Tersakiti  Lewat Single “Karma”

DEPOK POS – Bagaimana rasanya, apabila kamu adalah sosok yang pemaaf dengan cinta nan besar, namun kebesaran cinta yang kamu miliki kerap dijadikan senjata oleh kekasihmu untuk menyakitimu?

Hingga pada akhirnya, kesabaranmu runtuh. Kamu pun mengingatkan pujaan hatimu itu akan hukum sebab-akibat yang mana suatu saat nanti, ia akan merasakan apa yang kamu rasakan selama ini. Tentu, tanpa bermaksud membalas perbuatannya atau mendoakannya hal-hal yang buruk. Semua ini disampaikan Shanna Shannon lewat single-nya yang ke-3, yaitu “Karma”.

“Karma” ditulis oleh penyanyi sekaligus penulis lagu Melly Goeslaw. Ini adalah kali ke-2 Melly Goeslaw menciptakan karya untuk Shanna Shannon setelah “Rela”, single pertamanya.

“Suksesnya single “Rela” membuatku merasa Shanna Shannon cocok sekali membawakan tema lagu yang mana ia menjadi sosok yang tersakiti. Secara musikalitas, Shanna Shannon punya selera bermusik yang baik dan sangat paham kemampuan dirinya. Jadi, ia tidak pernah bermain musik di area yang tidak ia kuasai,” kata Melly Goeslaw.

BACA JUGA:  Benarkan Ben Kasyafani Jemaah, LDII: Kami Bukan Aliran Sesat!

“Ketika aku mendengar lagunya dan mengetahui judulnya, aku merasa senang dan puas sekali karena temanya sering terjadi dan dialami banyak orang dalam suatu hubungan. Dibandingkan dengan rekaman dua single aku sebelumnya, “Rela” dan “Terlalu Sayang”, “Karma” hadir dalam dua versi dengan emosi yang berbeda dan kami sempat kesulitan untuk memilih versi mana yang akan dirilis. Semoga versi yang yang kami rilis ini memuaskan kalian semua,” jelas Shanna Shannon.

Soal video klip, Shanna Shannon menjalani shooting selama 12 jam. Diarahkan oleh Prialangga selaku sutradara, konsep video musik “Karma” disesuaikan dengan lirik dan tema lagu yang mana mengharuskan Shanna Shannon untuk bermain dengan emosinya.

BACA JUGA:  Prilly Latuconsina Kembali Mengajar di UGM

“Khusus untuk single ini, aku berharap pesan yang aku deliver akan sosok yang tersakiti terus-menerus hingga berani mengambil keputusan tersampaikan dengan baik. Sosok ini dapat menyerah di titik tertentu karena mencintai dirinya sendiri, sanggup untuk berdiri dengan kedua kakinya sendiri, serta siap menerima konsekuensi terluka dan sakit dalam kurung waktu yang masih tanda tanya. Semoga kalian suka dengan lagu baruku,” ucap Shanna Shannon.

“Shanna Shannon juga merupakan perwakilan dari karakter generasi sekarang yang berbeda. Shanna Shannon punya sifat sosial yang tinggi dan kecintaan pada negerinya sangat kuat, membuat dia lebih terlihat dan mencolok dari anak-anak remaja pada umumnya. Ia juga kerap menyanyikan lagu bertema patriotik atau tentang kecintaan pada negara. Di satu sisi di luar itu semua, ia juga melambangkan perempuan kuat yang mampu mewakili emosi banyak orang,” ujar Melly Goeslaw.

BACA JUGA:  Gelar Kompetisi Band Presisi 3 Season di Acara CFD

“Dari sekian banyak vokalis perempuan berumur 16 tahun, tidak banyak yang mampu membawakan lagu-lagu Melly Goeslaw yang dramatis dan grande. Namun, Shanna Shannon bisa melakukannya dengan sangat baik. Dia sangat mampu melakukan theater of mind, jadi meski belum pernah merasakan kisah di lagu “Karma”, ia bisa bernyanyi sebagai vessel yang baik untuk menyuarakannya. “Karma” adalah lagu yang sangat bagus dan tepat untuk Shanna Shannon,” terang Dwi Santoso, Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production. []

Pos terkait