Silaturahmi Kamtibmas: Upaya AKBP James untuk Mempertahankan Kondusifitas Pasca Pemilu

MJ, Tulang Bawang – Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, bersama jajaran Polres, menggelar silaturahmi kamtibmas dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulang Bawang. Acara berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda, Kampung Bogatama, Kecamatan Penawartama, Kabupaten setempat. (27/2)

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, termasuk Camat Penawartama, M Ami Iswandi Ismet Balaw, S.Kom, MM, Ketua PCNU Kabupaten Tulang Bawang, KH. Dimyati Rifa’i, dan Ketua Yayasan Ponpes Miftahul Huda, KH. Abdulloh Djuraimi.

Menurut AKBP James, pertemuan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, terutama setelah proses pemungutan suara Pemilu 2024. “Kami melihat perlunya cooling system pasca pelaksanaan Pemilu demi menjaga kestabilan dan kedamaian masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dua Maling Spesialis Rumah Kosong di Cipondoh Berhasil Ditangkap Polisi

Kegiatan silaturahmi kamtibmas juga dianggap sebagai strategi preemtif untuk melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan. “Kami berharap agar terjalin komunikasi yang lancar antara Polres, PCNU, Ponpes, dan masyarakat umum. Hal ini memungkinkan penyelesaian permasalahan lebih cepat dan menjaga kondusifitas kamtibmas,” papar AKBP James.

BACA JUGA:  Kapolres Tulang Bawang Ucapkan Terima Kasih dan Berikan Apresiasi Untuk Semua Yang Terlibat Operasi Ketupat Krakatau 2024

Dalam penjelasannya, AKBP James menyebut bahwa proses Pemilu 2024 masih dalam tahap rekapitulasi di tingkat KPU Kabupaten. Dia juga mengingatkan akan adanya Pilgub dan Pilkada yang tahapannya sudah dimulai. “Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, serta kita percayakan sepenuhnya pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024 kepada Penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu,” tambahnya.

BACA JUGA:  Penangkapan Terkait Meninggalnya Putra Artis Selebgram Tamara : Polda Metro Jaya Ambil Langkah Tegas

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Tulang Bawang, KH. Dimyati, menyambut baik kunjungan Kapolres beserta rombongan. Ia berharap kegiatan silaturahmi semacam ini dapat berlanjut dan melibatkan seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Dengan demikian, upaya AKBP James dan kerja sama antara Polres dan PCNU diharapkan dapat memelihara kondusifitas kamtibmas serta membangun kerjasama yang erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pos terkait