Simpan Narkoba Inisial PSS, Diringkus Satnarkoba Polres Tanah Karo

MJ, Karo – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo Polda Sumut kembali mengungkap kasus narkotika jenis daun ganja di wilayah hukum Polres Tanah Karo.

Pengungkapan ini dilakukan petugas di pinggir jalan di Desa Jaranguda Kec. Merdeka Kab. Karo, Jumat (09/02/2024) sekira Pukul 14.00 WIB.

Dalam pengungkapan tersebut petugas berhasil mengamankan seorang laki-laki dewasa inisial PSS (38), warga Desa Bandar Baru Kec. Sibolangit Kab. Deli Serdang.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H., S.IK., M.M., melalui Kasat Narkoba AKP.Henry D.B.Tobing, S.H., menjelaskan, pelaku diamankan petugas Satres Narkoba karena kedapatan oleh petugas menyimpan diduga Narkotika jenis daun Ganja ranting dan biji ganja kering dikemas dalam karung pelastik dengan berat netto 400 Gram.

BACA JUGA:  Jadi Ketua Dewan APEKSI Wali Kota Eri akan Kumpulkan Kelebihan Kota Seluruh Indonesia

“Pelaku berhasil diamankan oleh petugas berawal dari informasi warga bahawa adanya seseorang yang dicurigai menyimpan narkotika jenis ganja di Desa Jaranguda, petugas langsung lakukan pengembangan akhirnya inisial PSS berhasil diamankan di pinggir jalan Jaranguda, pada hari Jumat (09/02) lalu”, kata Kasat Narkoba, Selasa (27/02/2024).

BACA JUGA:  Kabupaten Pasangkayu di Sulawesi Barat Dilanda Penyerobotan Wilayah oleh Korporasi: Aktivis Masyarakat Masyarakat Adat Mendesak Pengakhiran Penyalahgunaan

Tambah Kasat, saat penangkapan terhadap pelaku, dimana pelaku tersebut lagi mengendarai honda beat warna hijau, dan dilakukan penggeledahan, waktu digeledah, tim Sat Narkoba menemukan barang bukti diduga kuat narkotika jenis ganja yang tersimpan di dalam goni kecil berwarna putih dibungkus dengan plastik assoy warna biru dimasukkan ke dalam jok sepeda motor milik PSS.

BACA JUGA:  Dalam Beberapa Jam Sat Narkoba Tanjung Balai Berhasil Amankan Pelaku Narkoba Di Tempat Berbeda

“Saat di interogasi, pelaku PSS mengakui barang narkotika jenis ganja tersebut adalah miliknya,

Dari pengakuannya, pelaku PSS langsung diamankan ikut barang buktinya ke Mapolres Tanah Karo guna proses penyelidikan lebih lanjut,” tambah Kasat.

Pelaku PSS ditahan di RTP Mapolres Tanah Karo dan dipersangkakan melanggar pasal 111 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) dari UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara”, tutup AKP Henry.

Pos terkait