Sinergitas Wartawan dan Kepolisian di Polresta Bandara Soetta

MJ, TANGERANG – Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Ronald FC Sipayung, menyampaikan apresiasi terhadap sinergitas yang berhasil dibangun antara kepolisian dan insan pers di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam peringatan ‘Hari Pers Nasional 2024’ yang dihadiri puluhan wartawan se -Tangerang Raya di area Soewarna, Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (9/2).

Dalam sambutannya, Ronald berharap sinergitas yang sudah terjalin dapat terus ditingkatkan sebagai mitra untuk mencapai hasil yang lebih baik di masa depan.

BACA JUGA:  Kapolsek Turun Tangan Menyikapi Laporan Warga dan Pemberitaan Media Online Terkait Judi Gelper

Dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada wartawan yang telah bersinergi dengan Polresta Bandara Soetta, menyadari peran krusial wartawan dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Ronald menyoroti peran wartawan sebagai salah satu pilar demokrasi, memiliki fungsi sebagai media informasi, hiburan, dan kontrol sosial sesuai Undang-Undang Pers.

Mantan Kapolres Simalungun itu menegaskan bahwa wartawan memiliki peran vital dalam menjaga dan mengawal kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat.

BACA JUGA:  Duka Mendalam: Baskami Ginting, Ketua DPRD Sumut, Telah Berpulang

Dalam konteks Hari Pers Nasional 2024 dengan tema ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga keutuhan Bangsa’, Ronald berharap media pers dapat menjalankan tugasnya dengan baik, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi (Pemilu) tahun ini.

“Kepentingan bangsa, kepentingan negara, rasa persatuan, dan kesatuan adalah yang utama bagi kita semua,” ucapnya.

Kontributor tvOne, Rusdi, sebagai perwakilan wartawan, mengapresiasi penghargaan dari Polresta Bandara Soetta terhadap Hari Pers Nasional 2024.

BACA JUGA:  Temui Relawan Masih Prabowo Subianto ( MPS), Ini Pesan Rudi Susmanto

Dia menyatakan bahwa keterbukaan informasi di Polresta Bandara Soetta kepada wartawan dinilai baik, sambil berharap agar sinergitas yang sudah terjalin terus ditingkatkan.

Rusdi menutup sambutannya dengan menyatakan bahwa perhatian yang diberikan oleh Polresta Bandara Soetta kepada pers adalah yang teristimewa, disambut tepuk tangan peserta di lokasi kegiatan.

Pos terkait