Spanduk Ucapan Terima Kasih kepada Bupati Simalungun Bertebaran di Beberapa Kecamatan, ada apa ?

Spanduk Ucapan Terima Kasih kepada Bupati Simalungun Bertebaran di Beberapa Kecamatan, ada apa ?

MJ. Simalungun – Dianggap mampu membawa Kabupaten Simalungun lebih baik, spanduk ucapan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, bertebaran di berbagai kecamatan. Salah satu spanduk tersebut terlihat di Kecamatan Panei, Raya, Bandar, Bandar Masilam, Bosar Maligas, Jorlang Hataran, dan Tapian Dolok.

Spanduk putih yang berasal dari Gerakan Masyarakat Peduli Simalungun ini bertuliskan, “Terima kasih kepada Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga Telah Membawa Simalungun Lebih Baik: Menerima 25 Penghargaan, Lebih Baik dalam Pelayanan Publik, Keuangan, Pendidikan, Lingkungan Hidup, Kependudukan dan Keluarga Berencana, Pedesaan, dan Ketenagakerjaan.”

Masyarakat setempat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga atas berbagai pencapaian yang telah diraih selama masa jabatannya. Di bawah kepemimpinannya, Kabupaten Simalungun berhasil meraih 25 penghargaan di berbagai bidang.

BACA JUGA:  Tidak Berkutik, Residivis Ditangkap Polres Pematangsiantar

Peningkatan signifikan dirasakan dalam pelayanan publik, pengelolaan keuangan, sektor pendidikan, pelestarian lingkungan hidup, kependudukan dan keluarga berencana, serta pembangunan pedesaan dan ketenagakerjaan.

Koordinator Gerakan Masyarakat Peduli Simalungun, Hamson Saragih, SH, menyatakan bahwa selama tiga tahun memimpin Kabupaten Simalungun, Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga berhasil membawa kabupaten ini ke arah yang lebih baik. Keberhasilan ini, menurut Hamson, terbukti dengan diraihnya 25 penghargaan di berbagai bidang seperti pelayanan publik, kesehatan, pedesaan, dan keuangan.

BACA JUGA:  Operasi Lilin Toba 2023 Berakhir, Kapolres Ucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Pihak Yang Terlibat Dan Masyarakat Kota Pematang Siantar

“Selama tiga tahun memimpin, Radiapoh Hasiholan Sinaga telah menunjukkan pencapaian yang signifikan. Contohnya, data pertumbuhan ekonomi meningkat dari 3,70 pada tahun 2021 menjadi 4,68 pada tahun 2022, dan mencapai 5,07 pada tahun 2023,” ujar Hamson.

Ia juga memaparkan peningkatan yang terjadi pada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). “PDRB Simalungun meningkat dari 42.576,88 pada tahun 2021 menjadi 47.285,89 pada tahun 2022, dan mencapai 52.239,10 pada tahun 2023. Begitu juga dengan IPM yang meningkat dari 74,33 pada tahun 2021 menjadi 74,68 pada tahun 2022, dan mencapai 75,17 pada tahun 2023. Artinya, dari tahun 2021 hingga 2023, indikator-indikator penting ini menunjukkan peningkatan yang signifikan,” terang Hamson.

BACA JUGA:  Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Karo Sosialisasi Ops Keselamatan Toba 2024 di Kabanjahe

Hamson menekankan pentingnya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah atas prestasi yang telah dicapai. “Pada prinsipnya, jika pemerintah melakukan prestasi yang baik, kita harus menyampaikannya kepada publik dan memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih. Namun, jika ada kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap kesejahteraan rakyat, kami juga akan menyampaikan kritik, saran, dan masukan,” katanya.

Pos terkait