Tablig Akbar JIFEST ke-2, UBN Ungkap Pentingnya Umat Dakwah

Tablig Akbar JIFEST ke-2, UBN Ungkap Pentingnya Umat Dakwah

MAJALAH JAKARTA — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Jakarta Islamic Festival (JIFEST) ke-2 di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 11-13 November 2022.

Acara puncak JIFEST, Ahad (13/11/2022) malam diselenggarakan tablig akbar dengan pembicara Pimpinan AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir. Tablig akbar ini mengangkat tema tentang Maulid Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Warga Malaka Sari Antusias Ikuti Haflah Khatam Quran ke-3 Forkommas

Pada kesempatan ini, UBN sapaan akrab KH Bachtiar Nasir mengungkapkan pentingnya umat Islam mengikuti risalah Nabi Muhammad sebagai umat dakwah. Dikatakan UBN, profesi yang mulia di dunia ini adalah melakukan dakwah Ilallah.

“Umat ini senantiasa dalam kehormatannya, dalam kekuatannya, dalam kemuliannya selama kita semua menjadi umat dakwah. Siapa menjadi umat dakwah? Siap menjadi penerus risalah Rasulullah?” kata UBN kepada jemaah yang hadir.

BACA JUGA:  Lakukan Trauma Healing, Relawan FWJ Indonesia Fokus Pemulihan Paska Gempa Cianjur

Menurut UBN, kesuksesan orang tua mendidik anak-anak diukur dengan seberapa besar anak-anak tersebut mencintai Nabi Muhammad.

“Orang tua jangan salah mendidik anak. Didik mereka sejak kecil untuk senantiasa mencintai Baginda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam dan siap menjadi penerus Rasulullah. Itu adalah kriteria bahwa Anda sukses mendidik anak,” ungkap UBN.

BACA JUGA:  Menpora Dito Bangga Klub Basket Pelita Jaya Tampil di Ajang Basketball Champions League (BCL) Asia 2024

Ketika kecintaan kepada Nabi Muhammad tertanam kuat pada hati sang anak, maka tantangan zaman seberat apapun mampu dihadapinya. Mereka teguh menjadi umat dakwah.

Kemudian, UBN mengajak generasi muda memanfaatkan dan menguasai teknologi untuk kepentingan dakwah Islam. Misalnya memanfaatkan media sosial atau smartphone untuk berdakwah.

“Gunakan medsos kalian, gunakan handphone kalian. Mulai hari ini, kalian dimuliakan Allah dengan gadget kalian. Kalau perlu beli gadget yang terbagus,” ujar UBN.*

Pos terkait