Tadabbur Alam Ajarkan Tauhid pada Anak-anak Binaan di Dusun Minoritas Muslim NTT

MAJALAH JAKARTA – Guru ngaji Ustadz Sirozul atfal yang bertugas di dusun minoritas muslim, perbatasan Timor Leste, terus aktif membina masyarakat dan anak-anak generasi mudanya di Humus Wini, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ia terus aktif mencari cara agar anak-anak binaannya tidak bosan dan bisa terus belajar dengan yang asyik dan menyenangkan. Salah satunya adalah dengan cara jalan-jalan santai atau tadabbur alam di lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

BACA JUGA:  Dua Tahun Lebih! Laznas Dewan Da’wah Biayai Ratusan Dai Muda di Penjuru Negeri

Saat Ustadz Sirozul membantu mengajar pelajaran Pendidikan Agama Islam di salah satu sekolah dasar, ia mengajak anak-anak jalan-jalan tadabbur alam di pantai. Sambil bermain santai, Ustadz Sirozul pun mengulang pelajaran tauhid rububiyah dengan bertanya langsung kepada mereka.

BACA JUGA:  Laznas Dewan Dakwah Berhasil Raih Sertifikat ISO 9001:2015 dari TUV NORD

Penanaman tauhid dan akidah Islam memang sangat penting untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak. Alhamdulillah, dengan cara ini anak-anak pun sangat senang dan bisa mengingat semua pelajaran dengan baik.

BACA JUGA:  Sambut Bulan Suci, Laznas Dewan Dakwah Ajak Belanja Anak-anak Yatim Dhuafa Jatinegara

Sahabat, Ustadz Sirozul adalah bagian dari ratusan guru ngaji yang mendapat manfaat dari zakat, infak, dan sedekahmu. Yuk, dukung terus dakwah mereka dengan amal terbaikmu.

Pos terkait