Tahun Ini Sudin PPKUKM Jakbar Bakal Latih 1.200 Jakpreneur

MAJALAH JAKARTA – Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat akan melatih dan memberikan pendampingan bagi 1.200 Jakpreneur pada tahun 2023.

Kepala Sudin KUKMP Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid mengatakan, pihaknya akan melakukan pelatihan kewirausahaan mulai bulan Mei mendatang.

“Kami menggelar sejumlah kegiatan pelatihan wirausaha yakni makanan, kerajinan tangan dan fesyen di delapan kecamatan yang dimulai setelah Hari Raya Idul Fitri,” ujar Iqbal, Kamis (2/2).

BACA JUGA:  Antisipasi Penculikan, Satpol PP Jaga Tiga SD di Kemayoran

Ia memaparkan, sebanyak 600 warga dari delapan kecamatan akan mengikuti pelatihan yang digelar selama tiga hari untuk menjadi wirausaha baru.

“Kami juga memberikan bantuan alat pendukung usaha seperti mesin jahit dan perlengkapan memasak kepada peserta usai mengikuti pelatihan,” katanya.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Joglo Aipda Sugiyono Tingkatkan Kedekatan Masyarakat dengan Door to Door System

Ia mengungkapkan, pihaknya juga akan menggelar bazar dengan melibatkan peserta pelatihan untuk mempromosikan produk mereka kepada konsumen.

“Kami juga memberikan pendampingan pembuatan kemasan, merek hingga membantu Jakpreneur mengajukan bantuan modal usaha ke perbankan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Balai Benih Ikan Depok Budidayakan Ikan Bala Shark

Ditambahkan Iqbal, pihaknya juga menggelar pelatihan kembali bagi 600 Jakpreneur yang tahun sebelumnya telah mengikuti pelatihan serupa.

“Kami menyebutnya program Jakpreneur naik kelas dengan memberikan pelatihan tingkat mahir sehingga Jakpreneur binaan memiliki keahlian menjahit, makanan minuman dan kerajinan tangan yang lebih berkualitas,” tandasnya.

Pos terkait