Tak Kunjung Dikembalikan Uang DP Rumah, Konsumen Laporkan PT. Citra Permai Pesona ke Polisi

MJ, Tangerang – Konsumen merasa kecewa dan tidak terima terkait penolakan yang diduga sepihak dari PT Citra Permai Pesona (CPP). Uang DP sebesar Rp 63.800.000 yang sudah disetor pada 4 Oktober 2022 untuk cicilan total belum dikembalikan oleh pengembang Perumahan Smart City. Kantor pengembang berlokasi di komplek ruko Milenium blok A11 no.8 Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Oleh karena itu, Anggi Van Royens, salah satu konsumen yang ditolak proses akad kreditnya, mengambil langkah hukum dengan melaporkan kejadian ini ke Polresta Tangerang dengan nomor LP/B12/1/2024/SPKT/POLRESTA TANGERANG POLDA BANTEN. Dalam laporan tersebut, Anggi menyatakan belum adanya niat baik dari PT. Citra Permai Pesona untuk mengembalikan uang DP yang telah disetor.

BACA JUGA:  Sidang Gugatan Wanprestasi, Penyerahan Bukti Ellen Sulistyo Kelola Sangria Resto

“Saya telah membuat laporan ke polisi pada 7 Januari 2024 karena belum adanya niat baik pengembalian uang DP rumah oleh pengembang PT. CPP sebesar Rp 63.800.000,” ungkap Anggi.

Anggi Van Royens menjelaskan bahwa dirinya telah melakukan pemesanan (booking) Perumahan Cikupa Green Village Blok F-11 di Jalan Raya Kutruk, Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, dan mengharapkan pengembalian uang DP tanpa potongan.

BACA JUGA:  Kepala Lapas Pematangsiantar M. Pithra Jaya Saragih Adakan Penandatanganan Kerjasama Dengan Harian Kwarcab Simalungun Juarsa Siagian

Sementara itu, Meidi, kuasa hukum PT CPP, menjawab melalui pesan Whatsapp bahwa pihaknya memiliki hak jawab sesuai peraturan perundang-undangan. Dia menegaskan bahwa PT CPP tidak melarang media untuk menulis berita, namun menginginkan pemberitaan yang berimbang. PT CPP juga berencana melakukan upaya hukum, termasuk melaporkan ke Dewan Pers.

BACA JUGA:  Di Markas Baru Polres Tapsel, Kapolda Sumut Mendorong Pelayanan Adil dan Keamanan yang Lebih Baik bagi Masyarakat

Dalam keterangan lebih lanjut, Meidi menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan hak jawab setelah melakukan pertemuan dengan manajemen. Namun, hingga saat ini, PT CPP belum memberikan tanggapan terkait pemberitaan yang sudah diungkapkan oleh beberapa media online.

Pos terkait