Tak Pantas Ditiru, Pelayanan Buruk Toko Pancing Rizky Gongseng

MJ, JAKARTA – Ketidakpatutan pelayan salah satu toko pancing yang menyediakan perlengkapan alat pancing, serta perlengkapan umpan di wilayah Cijantung Pasar Rebo, tepatnya toko Rizki di jalan Gonggseng Jakarta Timur sangat buruk dan terkesan tidak menghargai konsumen.

Konsumen yang mendapat perlakuan tidak baik dengan bahasa yang cukup kasar dan seolah – olah merendahkan konsumen dari seorang pelayan toko pancing itu sangat tidak mencerminkan layaknya penjual kepada pembeli. Hal itu dikatakan komsumen yang dikecewakan dan juga dia sebagai Ketua Umum Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia, Mustofa Hadi Karya atau yang biasa disapa Opan, Minggu (3/12/2023).

BACA JUGA:  Senin, BPK Jabar Akan Periksa Keuangan Pemkot Depok

“Pelayanan toko pancing itu sangat buruk. Toko seperti itu layak ditutup karena tidak mencerminkan etika melayani konsumennya. Sudah jelas di Undang Undang Konsumen ada aturan etika dalam melayani siapapun yang datang membeli. “Kata Opan.

Dia juga menjelaskan, ketika dirinya mendapat jawaban yang tak baik dari seorang pelayan toko pancing itu dengan kata – kata “Gak bisa boooss… Maaafff… Jgn nanyak kenapa titik….”.

BACA JUGA:  Pasca Pandemi, AN EXPO 2022 Gelar Seminar Kolaborasi dengan Wardah, Usung Tema Public Speaking

“Saya sangat santun meminta disiapkan umpan seperti biasa, tetapi jawaban pelayan itu sangat ketus ‘Gak bisa boooss… Maaafff… Jgn nanyak kenapa titik…., seakan – akan saya konsumen yang buruk, padahal saya selalu membayar pesanan umpan yang dibuatnya. Aneh saja orang itu dengan jawaban ketus yang sangat melukai saya sebagai konsumen. “Jelasnya.

Bahkan kata Opan, dirinya pun membalas santun dengan jawaban ‘thx kalo begitu, maaf mengganggu’. Kata – kata pelayan yang menurutnya tidak memiliki etika tersebut sangat buruk memperlakukan konsumen.

BACA JUGA:  Semangat Lansia Ratu Jaya Lewat Senam dan Budidaya Sawi Hidroponik

“Itu sangat fatal dan sangat menyinggung saya sebagai konsumen. Memangnya saya pesan gratisan apa yaa, saya selalu bayar. Orang seperti itu akan mematikan pintu rejekinya sendiri. “Ucapnya.

Opan berharap kedepannya tidak ada lagi pelayan toko jenis apapun yang memiliki perilaku dan etika buruk seperti itu.[]

Pos terkait