Terjebak dalam Hubungan Toxic, Riri Moeya Rilis Single ‘Sengaja Salah’

MAJALAHJAKARTA.ID – Penyanyi cantik nan mungil, Riri Moeya, akrab dipanggil Riri, setelah merilis empat single kini ia kembali hadir menyapa penggemar dengan single kelimanya berjudul ‘Sengaja Salah’. Lagu bergenre pop R&B ini adalah ciptaan Bemby Noor, yang diproduseri Rossa di bawah naungan label Inspire Music.

Single ‘Sengaja Salah’ mengisahkan tentang seseorang yang terjebak di dalam toxic relationship. Di dalam hubungan ini, ada kebingungan bagaimana caranya agar ia dapat keluar. Akhirnya dengan dibuatnya masalah, sengaja salah supaya dapat putus dengan sang pacar.

“Alhamdulillah, single ‘Sengaja Salah’ yang kelima aku, ciptaan kak Bemby, ceritanya terjebak dalam hubungan toxic. Tapi dia bingung buat keluar dari relationship itu. Jadi dia bikin ulah aja, sengaja salah supaya diputusin sama pacarnya gitu,” ujar Riri Moeya saat konpers pada Jumat (10/3/2023) di Stuja Coffee, Cipete Jakarta.

BACA JUGA:  Shanna Shannon Lagukan Tentang Sosok yang Tersakiti Lewat Single “Karma”

“Sebenarnya intinya disini maknanya sih sudah sangat jelas banget dari judulnya ‘Sengaja Salah’, dia itu like a fool aja, masa bodo amat sama semuanya, dia sengaja salah supaya diputusin sama pacarnya,’ tambah Riri.

Lagu ‘Sengaja Salah’ waktunya sudah dipersiapkan lumayan lama. Saat pertama kali didengar Riri pada Juni tahun 2022. Dimana lagu ini sangat related sama banyak orang. Lalu, inilah yang menjadi alasan Riri memilih memutuskan lagu ‘Sengaja Salah’ untuk di rilis.

Selanjutnya, Riri mengatakan bahwa proses pembuatan single ‘Sengaja Salah’ dimulai pada awal tahun 2023 tepatnya di bulan Februari. Sejak rekaman sampai ke aransemen, dan membuat musik video semuanya termasuk cepat. Bahkan tidak ada halangan, karena dikerjakan tidak sampai satu bulan.

“Selain lirik lagu, pasti ada music videonya. Agar teman-teman yang mendengar lagu ini juga dapat merasakan langsung. Setelah di dengar mereka pasti bilang, oh seperti ini orang yang ngeselin yang sengaja salah. Harapan aku pada suka dengan lagu terbaru aku ini,” imbuh Riri seraya tersenyum.

BACA JUGA:  Collabonation Tour: Tulus, Iwa K, dan Barasuara Hadir Sapa Kota Bekasi

Menurut Riri, ‘Sengaja Salah’ merupakan single kelima yang diproduksi oleh Inspire Music. Eksekutif produser oleh P. Intan S dan Rama Ananda Ambri. Lagu ini lebih berbeda dari sebelumnya, menariknya lagu ini adalah salah satu lagu yang akhirnya dirinya dapat move-on dari lagu-lagu kegalauan.

“Lagu-lagu sebelumnya, seperti ‘Bukan Cinta Sejati’, ‘Menepi’, ‘Andai Dulu’, dan ‘Peka’ yang tipenya mellow bertipe balad. Nah ‘Sengaja Salah’ lumayan middle beat. Inilah lagu yang membuatku benar-benar bisa move-on dari rasa kegalauan di masa lalu,” ungkap Riri.

Pesan Riri yang dituangkan dalam singlenya ini, perpisahan bukan cara yang terbaik. Karena memang beberapa orang banyak yang related sama lagu ini. Riri berharap semoga bisa keluar dari toxic relationshipnya. Tidak hanya keluar, meskipun telah putus bisa menjadi teman baik.

BACA JUGA:  Azzahra Banilia Rilis Single Kedua 'Tak Mungkin Satu', Rossa Selipkan Pesan Khusus

Sepanjang karirnya sebagai penyanyi, Riri mengakui semua lagu-lagunya sangat personal yang menyuguhkan emosi dirasakan ke telinga pendengar. Seperti lagu ‘Peka’ yang dipekain sama pasangan. Lagu ‘Menepi’ mencintai diam-diam akhirnya dilupakan.

Kemudian lagu ‘Andai Dulu’ tentang LDR, lalu lagu ‘Bukan Cinta Sejati’ bisa dikatakan sangat personal. “Lagu ini yang pertama kali aku rilis lumayan personal banget buat aku dan teman karena lagu itu tentang orang ketiga,” kata Riri asal Bandung, kelahiran 13 Juli 1993.

Riri sempat vakum sejak Juni 2021, dari kesibukannya sebagai penyanyi dan pernah membintangi film Love Knots. Saat ini kesibukan Riri Moeya ingin fokus di musik, tidak menutup kemungkinan ia juga ada keinginan mengeskplor kemampuan aktingnya. (Mila)

Pos terkait