Ternyata Kopi Bisa untuk Mempercantik Wajah

DEPOK POS – Apakah selama ini kamu mengetahui bahwa kopi bisa untuk mempercantik wajah. Di sisi lain meskipun kopi adalah bahan alami yang aman untuk perawatan, tidak semua bisa langsung cocok. Apalagi kalau kulit kamu mempunyai wajah yang sensitif.

Kopi ini selain bisa di konsumsi untuk menahan rasa ngantuk, ternyata kopi ini ada kegunaan lain nya yaitu bisa mempercantik wajah dan bisa merawat kulit, kopi memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan, maka dari itu kopi ini bisa merawat kulit dan wajah agar terlihat lebih bersih dan cerah dalam garis bawah Kopi yang tidak tercampur dengan gula yaa dan di jadikan masker kopi, ingat Hasil yang didapatkan juga tidak bisa langsung instant, Perlu dilakukan perawatan secara rutin agar bisa maksimal!

BACA JUGA:  Upaya Pencegahan Terjadinya Komplikasi yang Disebabkan Oleh Hipertensi

Yuk mari simak penjelasan berikut ini.

Mengangkat sel sel kulit mati

Sel – sel kulit mati ini merupakan salah satu penyebab kulit wajah terlihat kusam, untuk membersihkan sel sel kulit mati kamu bisa menggunakan masker kopi ini , karna kandungan asam pada kopi ini dapat mengangkat sel – sel kulit mati.

Kamu bisa campurkan bubuk kopi hitam tanpa gula dengan menggunakan susu sapi murni jika tidak ada mungkin kamu bisa camourkan dengan air hangat lalu kamu aduk hingga terlihat kental jika sudah kamu bisa mengoleskan bubuk kopi tersebut ke wajah hingga merata.

BACA JUGA:  Pahami 5 Hal Ini Agar Tak Terjerat Narkoba

Mengencangkan kulit

Memakai masker kopi ini bisa mengencangkan kulit karena masker kopi ini bisa memperlancar aliran darah sehingga meningkatkan produksi kolegen di wajah.

Karna meningkatnya kolegen di wajah masker kopi ini bisa untuk mengencangkan wajah yang sebelumnya kurang enak di lihat oleh diri sendiri.

Menyamarkan bekas jerawat

Kandungan nutrisi pada kopi ternyata mampu untuk menyamarkan bekas jerawat membandel. Bekas jerawat dinilai di kalangan masyarakat lebih menyebalkan jika dibandingkan dengan jerawat itu sendiri.

wajah menjadi terlihat rusak atau bisa di bilang tidak mulus dengan adanya kemerahan yang di tinggalkan oleh jerawat, mungkin cara memudarkan bekas jerawat kamu bisa memakai kopi dengan campuran madu lalu bisa kamu olehkan ke bekas jerawat yang membandel.

BACA JUGA:  5 Ciri Tubuh Kekurangan Gula Darah

Melindungi kulit dari sinar matahari

Ketika kamu keluar rumah pasti wajah kamu terkena paparan sinar matahari, yang mungkin bisa menyebabkan terbakarnya kulit wajah, di dalam kandungkan kopi ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan juga bisa melindungi kulit dari kerusakan.

Untuk mengatasi kulit kebakar ini kamu cukup mencampurkan bubuk kopi dengan air dingin, kemudian bisa kamu siapkan kain untuk menyaring ampas kopi tersebut jika sudah di saring maka kamu bisa menggunakan kain tersebut untuk meratakan kulit yang sekiranya rudak dengan paparan sinar matahari cukup di usap dan di tekan perlahan.

Asril Gunawan

Pos terkait