Tersalurkan! Bantuan Beras ke Pedalaman Desa Kaeneno, NTT

DEPOKPOS – Beras dan jagung merupakan bahan pangan pokok bagi masyarakat di Desa Kaeneno, Kecamatan Fautmolo, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) bagian timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Substitusi bahan pangan antara beras dan jagung sudah menjadi kebiasaan bagi mereka.

Bila persediaan beras habis, jagung tidak jual, namun disimpan dilumbung untuk konsumsi. Di sisi lain, harga beras menjadi lebih mahal karena jarak dan lokasi yang jauh di kota.

BACA JUGA:  Donasi Ramadhan Huawei Perkuat Pendidikan & Pelatihan Kecakapan Digital untuk Santri

Alhamdulillah, Ahad (9/4), warga Desa Kaeneno begitu bersyukur dengan kehadiran tim Laznas Dewan Dakwah membawa bantuan pangan berupa 35 paket karung beras berukuran lima kilogram untuk 35 kepala keluarga. Bulan Ramadhan 1444 Hijriyyah menjadi istimewa karena mereka bisa menikmati buka bersama dan bantuan Program Ramadhan Beras ke Pedalaman dari para donatur Laznas Dewan Dakwah.

Di samping itu, salah satu masjid di Desa Kaeneno, yakni Masjid Al-Ijtihad Fautmolo, adalah salah satu pusat ibadah masyarakat yang terdapat da’i Dewan Da’wah, Ustadz Adam Ardiansyah yang tengah mengabdi dan membina mereka di sini. Jarak rumah jama’ah ke masjid rata-rata berjarak 4-7 km dengan kondisi jalan yang rusak.

BACA JUGA:  Syiar Islam di Tanah Papua, Laznas Dewan Dakwah Bagikan Daging Qurban

Sebelum acara bersama, ada warga yang melakukan perjalanan 2-3 jam, sehingga mereka berangkat dari rumah setelah sholat dhuhur/ashar agar bisa hadir pada waktu buka bersama. Ada pula mereka yang menginap semalaman (karena jarak rumah jauh) dan besok paginya ba’da sholat shubuh, mereka pergi ke kebun/rumah. Hanya ada 8 rumah yang jaraknya dekat ke masjid.

BACA JUGA:  JUFI Gelar Khitan Holiday 2023 di Desa Gobang Bogor

Alhamdulillah, distribusi bantuan beras ini berjalan dengan lancar dan warga sangat berterima kaasih kepada para donatur semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan tersebut dengan pahala dan kebaikan yang berlipat.

Pos terkait