Tiga Buronan KPK Berhasil Ditangkap, Ini Kata Firli

DEPOKPOS – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengungkapan dan penyelesaian kasus korupsi di Negara Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Firli Bahuri, usai berhasil menangkap tiga buronan KPK yakni, bekas Gubernur Papua, Lukas Enembe, Mantan Panglima GAM Kota Sabang, Izil Azhar, dan Bupati Mamberamo Tengah periode 2013–2018 dan 2018–2023 Ricky Ham Pagawak (RHP).

BACA JUGA:  Resmikan SPAM Semarang Barat, Presiden: Bantu Masyarakat Peroleh Air Bersih Terjangkau

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan semua pihak. Baik itu, TNI, Polri, Polda Papua dan segenap elemen bangsa kepada KPK,” kata Firli, Senin, 20 Februari 2023.

Firli menyebutkan, jika bersatu dan saling bahu membahu-membahu untuk membersihkan negeri dari praktik-praktik korupsi maka semuanya akan terlaksanakan dengan tuntas.

“Semoga proses hukum tersangka RHP berjalan lancar, sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Puncak Astra Gema Islami ke-14, Astra Gelar Halalbihalal

Dikatakan Firli Bahuri, TRH diberangkatkan dari Jayapura sekira pukul 08.30 WIT atau 06.30 WIB dalam keadaan aman. Dan semoga lancar hingga tiba di Jakarta.

“Kita terus berkomitmen untuk memberantaskan korupsi dengan penegakan hukum yang profesional, sehingga memberikan kepastian, keadilan, menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM), dan keselamatan jiwa sebagai hukum tertinggi (salus populi suprema lex ecto), serta rasa aman, nyaman di Papua,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Besok, Kejagung Bakal Periksa Menkominfo Terkait Korupsi BTS Bakti

Firli juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh agama, masyarakat, adat dan pemuda Papua yang selalu mendukung KPK.

“Indonesia adalah negara hukum, maka Hukum merupakan panglima. Harus ditegakkan walaupun langit runtuh (fiat justitia ruwat caelum),” imbuhnya. []

Pos terkait