Tiktok Sebagai Sarana Penunjang Perkembangan Bisnis

DEPOK POS – Teknologi dan informasi berkembang pesat di zaman yang semakin canggih ini. Penggunaan internet guna mencari segala informasi yang diinginkan dan dibutuhkan anak-anak, remaja, dan orang tua. Dengan perkembangan teknologi informasi, internet menjadikan mata dunia terbuka untuk dunia baru, interaksi baru, pasar baru, dan juga jaringan bisnis global yang tidak berakhir, serta menghadirkan banyak platform media sosial baru lainnya. Menurut Susilowati (2018), Tiktok merupakan tanda era digital bergerak maju sebagai aplikasi platform yang menawarkan video hal-hal menarik untuk dipilih. Banyak sekali konten dalam bentuk foto dan video menarik yang dibagikan di media sosial dan di negara-negara seperti Indonesia. Banyak orang Indonesia yang mengunduh dan menggunakan aplikasi Tiktok untuk membuat konten yang menarik.

BACA JUGA:  Jangan Abaikan Kesehatan Gizi pada Remaja

Meskipun Tik – Tok adalah situs media sosial dengan platform berkualitas tinggi, inisiatif Tik – Tok For Business telah membantu banyak pemilik merek atau bisnis terhubung dengan komunitas yang lebih besar. Aplikasi TikTok dapat digunakan untuk menjaga bisnis tetep berjalan dengan menjual produk kemasan yang menarik kepada massa. Ini juga mudah digunakan pengguna yang ingin mengembangkan bisnisnya melalui Tik – Tok, dan telah membantu menciptakan lingkungan media sosial yang aman dengan mendorong kreativitas dalam konten dan melibatkan pengguna dalam pemasaran yang diluncurkan oleh merek, pemilik bisnis, atau entitas lain.

BACA JUGA:  6 Dampak Membuang Sampah Sembarangan

Memanfaatkan media sosial Tik – Tok dapat membantu bisnis, pengusaha, atau pengecer Online mencapai tujuannya dengan berfungsi sebagai media untuk promosi, berita, atau bahkan sebagai sarana untuk memperkuat penjualan serta dapat mengembangkan suatu bisnis. Penggunaan media yang tepat juga berkontribusi pada pertumbuhan merek tertentu, terutama bagi mereka yang menjalankan bisnis internet atau toko Online. Setiap hari, jumlah toko Online bertambah, yang merupakan kabar baik bagi orang-orang yang menjalankan bisnis ini. Target pasar atau sentimen konsumen terhadap produk tertentu merupakan faktor yang sangat penting bagi setiap bisnis. Karena semakin banyak orang yang mengenal produk ini, keinginan seputar keputusan untuk membeli produk tersebut akan tumbuh.

BACA JUGA:  Dampak Globalisasi pada Pendidikan

Toko Online atau pemilik bisnis yang menggunakan teknik pemasaran inovatif dapat membuat pelanggan atau target merasa terus terhubung tanpa memerlukan infrastruktur komunikasi khusus. Ada banyak keuntungan berbisnis Online melalui aplikasi tik-tok, namun penjual juga harus menetapkan target dan tujuan dari informasi yang mereka publikasikan di media. Transaksi Online yang dilakukan melalui aplikasi tik-tok sangat membantu untuk mengembangkan bisnis yang dimiliki oleh seorang individu.

DESMA RAMADHAN
MAHASISWI UNIVERSITAS PAMULANG
FAKULTAS EKONOMI BISNIS
PRODI S1 AKUNTANSI

Pos terkait