Tim Depok Peduli Gempa Cianjur Beri Bantuan dan Psikososial

Tim Depok Peduli Gempa Cianjur Beri Bantuan dan Psikososial

CIANJUR – Tim Depok Peduli Gempa Cianjur kembali memberikan sejumlah pelayanan dan bantuan untuk warga terdampak gempa. Kali ini lokasi yang menjadi sasaran yaitu Desa Cibodas dan Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Di Desa Cibodas, tepatnya di Posko Darurat RT 02/RW 06, Kampung Cadas Gantung, tim dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan memberikan Psychososial Support Program (PSP) dan mitigasi kebencanaan. Di lokasi tersebut juga didistribusikan 50 paket bantuan yang berasal dari program Depok Sedekah Bersama (D’SabR).

BACA JUGA:  Salma Fahimova Terpilih Jadi Duta Baca Kota Depok Tahun 2023

“Kita dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Kampung Cadas Gantung sudah melakukan beberapa kegiatan. Mulai dari pengobatan kesehatan dasar gratis, mitigasi bencana, dan memberikan bantuan sembako,” ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutahuruk di lokasi pemberian bantuan, Kamis (01/12/22).

BACA JUGA:  Info Loker Depok Terbaru Mei 2023

“Kita turut prihatin semoga ini bisa terlewati, ini yang maksimal yang bisa Pemkot Depok berikan, supaya bermanfaat bagi warga,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua RW 06 Kampung Cadas Gantung, Udi Sunandi menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemkot Depok. Bantuan tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Mulai dari pelayanan kesehatan gratis, sembako dan sosialisasi masalah bencana, terima kasih banyak,” ujarnya.

BACA JUGA:  Idris Dinobatkan jadi Tokoh Literasi Digital Jabar 2022

Di lokasi berbeda, tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok memberikan dukungan psikososial di Desa Ciherang. Anak-anak dihibur oleh pendongeng Kota Depok dan orang tua memperoleh pendampingan psikolog dari Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni Kota Depok.

“Seneng banget, lucu kakak pendongengnya, ceritanya juga seru,” ujar Hendri, seorang anak dari Desa Ciherang.

Pos terkait