Tim Khusus Dibentuk untuk Buru Tahanan Kabur dari Polsek Tanah Abang

MJ, Jakarta Pusat – Pada Senin, 19 Februari 2024, terjadi insiden kaburnya sejumlah tahanan dari Rumah Tahanan (Rutan) Polsek Metro Tanah Abang, Polres Metro Jakarta Pusat. Dari total 16 tahanan yang melarikan diri, Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan dua di antaranya.

Kombes Susatyo Purnomo Condro, Kapolres Metro Jakarta Pusat, menyatakan, “Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan dua orang dari 16 tahanan yang melarikan diri.”

BACA JUGA:  Tragedi Kanjuruhan, Kementerian PPPA Sebut 33 Anak Meninggal. Ada yang Usia 4 Tahun

Meski demikian, masih tersisa 14 tahanan yang sedang dalam pengejaran intensif oleh pihak kepolisian.

Peristiwa ini terjadi dini hari Senin (19/2), setelah warga sekitar melaporkan adanya sekelompok orang tak dikenal yang berlarian di sekitar lokasi Rutan Polsek Tanah Abang.

Informasi tersebut kemudian diteruskan kepada pihak kepolisian, yang langsung melakukan pengecekan ke Rutan.

BACA JUGA:  Gegap Gempita Warga Propinsi Papua Pegunungan Bersatu dalam Acara Pelantikan DPP Gercin Indonesia untuk Membangun Martabat dan Harga Diri Bersama

Peninjauan yang dilakukan menemukan bahwa ventilasi udara di dalam Rutan telah terbuka, disertai dengan potongan teralis dan penggunaan sajadah untuk memfasilitasi pelarian.

Kapolres Susatyo menjelaskan, “Polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasinya terbuka. Kemudian penjaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang dipotong.”

BACA JUGA:  Gotong Royong Mitra Pendidikan Indonesia Memperkuat Upaya Transformasi Pendidikan Indonesia

Menyikapi insiden tersebut, Kapolres segera membentuk tim khusus (Timsus) untuk mengejar 14 tahanan yang kabur.

“Timsus ini terdiri dari Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, hingga Kapolsek Tanah Abang,” ungkapnya.

“Saat ini masih proses pengejaran terhadap 14 orang tahanan lainnya yang lolos dari ruang sel tahanan Polsek Tanah Abang. Dan Timsus ini nanti akan kita maksimalkan dalam pencarian ini,” tambahnya.

Pos terkait