Tips Agar Baterai HP Awet dan Tahan Lama

DEPOK POS – Di era saat ini, handphone atau smartphone sudah menjadi kebutuhan yang sulit untuk dipisahkan dari manusia karena hampir semua aktivitas membutuhkan alat canggih ini.

Baterai HP yang cepat habis pun dapat menjadi kendala tersendiri bagi kita. Tentu saja baterai yang awet menjadi idaman bagi para pengguna smartphone bukan?

Nah, simak yuk tips baterai HP tetap awet agar masalah baterai cepat habis ini dapat teratasi.

1. Pasang Aplikasi Seperlunya

Aplikasi yang terlalu banyak dapat menjadi salah satu pemicu borosnya baterai karena memakan daya yang cukup besar. Kamu cukup gunakan aplikasi yang menurutmu penting dan hapus aplikasi yang tidak penting.

BACA JUGA:  Baterai Galaxy Fit3 Tahan Lama Sampai 13 Hari, Bisa Apa Saja Ya?

2. Gunakan Charger Original

Hindari memakai charger yang tidak sesuai atau bahkan kw karena baterai HP akan terisi lebih lambat dan membuatnya cepat rusak. Beda halnya jika kamu menggunakan charger asli atau original, baterai HP mu akan awet dan tahan lama.

3. Matikan Fitur Lokasi Otomatis

Saat kamu menghidupkan fitur lokasi otomatis tentunya akan menggunakan sinyal yang kuat sekaligus mengurangi daya baterai HP mu. Oleh karena itu, mematikan fitur lokasi otomatis merupakan salah satu tips agar baterai HP awet.

BACA JUGA:  Segini Harga PS5 Slim yang Rilis Hari Ini di Indonesia

4. Lepas Case HP

Jika HP mu memakai case, sebaiknya dilepas saat HP mu dicas agar panas saat mengisi baterai tidak terperangkap di dalam case.

5. Aktifkan Mode Hemat Daya

Dalam berbagai jenis atau tipe HP umumnya memiliki mode hemat daya. Nah, tips selanjutnya agar baterai HP tetap awet yaitu dengan mengaktifkan mode hemat daya. Ketika fitur ini diaktifkan maka akan menghemat penggunaan baterai HP mu.

BACA JUGA:  Samsung Galaxy S23 Meluncur 1 Februari

6. Jaga suhu HP tetap dingin

Ketika HP digunakan terlalu lama, tentunya akan mempengaruhi suhu HP tersebut. Suhu yang panas akan berisiko merusak bagian internal HP. So, kamu harus hindari situasi yang membuat suhu HP mu menjadi panas.

Nah, itulah beberapa tips agar baterai HP awet yang tentunya bisa kamu lakukan. Gimana nih teman-teman? Semoga bisa bermanfaat yaa.

Annisa Reka Putri

Pos terkait