Tokoh Papua Lenis Kogoya Berharap Prabowo Jadi Presiden

MJ, Jakarta – Dukungan untuk pasangan capres-cawapres2024 – 2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, makin tak terbendung.

Pasangan no urut 2 ini selain didukung masyarakat Jawa dan pulau-pulau lain diluar Jawa, juga mendapat dukungan besar dari Indonesia Timur, termasuk Papua.

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Tanah Papua, Lenis Kogoya. Putra asli Papua yang dipercaya suku-suku di Papua itu menyatakan warga Papua sangat berharap Prabowo jadi presiden menggantikan Jokowi.

“Kami warga Papua sangat berharap Pak Prabowo jadi presiden untuk melanjutkan keberhasilan Pal Jokowi. Hanya pak Prabowo yang mampu melanjutkan kepemimpinan pak Jokowi, ” Kata Lenis Kogoya kepada Jateng Poe, di Jakarta, 30 Nopember 2023.

BACA JUGA:  Hari Disabilitas Internasional 2023 Dirayakan Penuh Kehangatan, Kebersamaan dan Semarak

Pihaknya sangat optimis pasangan capres Prabowo- Gibran akan menang satu kali putaran.

“Kami sangat optimis Prabowo pasti menang. Selain pribadinya yang sangat baik dan punya kemampuan nasional dan internasional, pak Prabowo mendapat dukungan Pak Jokowi. Dukungan yang sangat powerfull karena rakyat tahu pak Jokowi sudah berhasil memajukan Indonesia,” kata satu-satunya warga Papua, yang pernah sukses menjadi Staf Ahli Presiden Jokowi dalam bidang Politik dan Keamanan itu.

Lenis juga menjelaskan, masyarakat adat tanah Papua seluruh penjuru dari Sabang sampai Meraoke akan dia kawal untuk 100 persen mendukung Prabowo.

BACA JUGA:  Kemenperin Boyong Industri Alat Kesehatan Unggulan Tampil di Arab Health 2024, Dubai

Menurutnya, pasangan Prabowo-Gibran tersebut sama-sama tokoh yang mampu mensejahterakan masa depan rakyatIndonesia. Khusunya melalui sederet program kerjanya untuk menuju Indonesia Emas.Keduanya tokoh yang mampu memberi kehangatan dan pengayoman dalam memimpin negara.

“Saya merasakan semua itu ada pada diri Pak Prabowo-Gibran. Saya juga mempertimbangkan kerendahan dan kesederhanaan hati Pak Prabowo dalam mendukung pemerintah pak Jokowi. Padahal keduanya pernah bersaing dalam pilpres 2019,” kata Lenis.

“Beliaulah yang patut untuk duduk di istana negara Indonesia pada pilpres 2024 mendatang, ” tambahnya.

BACA JUGA:  Berita Duka! Musisi Legenda Nomo Koeswoyo Wafat

Lanjut Lenis,pasangan ini adalah pasangan yang sangat romantis.Ibarat rumah tangga pasangan suami-istri yang harmonis.

“Prabowo memiliki sosok pemimpin yang mumpuni, dan wakilnya Gibrantokoh muda yang masih fresh dan steril belum terkontaminasi bakteri negatif. Masih bersih. Mampu bekerja dengan cepat,” kata Lenis, yang kini dipercaya Prabowo menjadi Staf Ahli Kementerian Pertahanan itu.

Pernyataan Lenis tersebut didukung Decky, aktivis 98 yang juga aktivis masyarakat Indonesia Timur.

“Kami berharap untuk pemilu 2024 ini adalah satu kali putaran. Kami yakin capresno.2 Prabowo-Gibranmenang satu putaran,”kata Lenis.

Pos terkait